Share

WhatsApp Kini Bisa Hilangkan Semua Pesan Secara Default

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 54 2513124 whatsapp-kini-bisa-hilangkan-semua-pesan-secara-default-Tpd2s4B2c5.jpg WhatsApp kini bisa hilangkan pesan baru (foto: istimewa)

MENLO PARK โ€“ WhatsApp kembali meluncurkan fitur baru, yakni semua pesan baru yang diterima si pengguna dapat dengan mudah dihilangkan.

Aplikasi besutan Facebook ini, terus berupaya memberikan layanan pesan instan terbesar dengan menawarkan berbagai fitur-fitur terbarunya, yang dapat memudahkan pengguna di seluruh dunia.

Layanan degan 2 miliar pengguna di seluruh dunia itu baru saja meluncurkan opsi yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan fitur pesan pesan menghilang secara default untuk semua obrolan baru.

Seperti apa fitur terbaru WhastApp itu? Langkah awal adalah sebelum pembaruan, pengguna harus mengaktifkan ephemerality secara manual untuk setiap chat baru dengan setiap pengguna lain.

Baca Juga: WhatsApp Web Bakal Ada Fitur Stiker Mirip Versi Mobile, Chatting Makin Seru!

WhatsApp juga memberi pengguna opsi untuk menghapus pesan mereka setelah 24 jam atau 90 hari, selain periode tujuh hari yang awalnya diperkenalkan pada fitur tersebut tahun lalu.

"Ephemerality memberi Anda ruang untuk melakukan percakapan dengan cara yang lebih terbuka dan jujur,โ€ kata Zafir Khan, kepala Produk Konsumen di WhatsApp, dilansir dari Tech Crunch, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga:ย  Begini Cara Bikin Tulisan Berwarna di WhatsApp

Memiliki opsi untuk mengatur ephemerality pada semua pesan baru secara default akan membantu pengguna menghindari kecanggungan dengan teman-teman.

Ia menambahkan bahwa tim WhatsApp mendengar feedback dari pengguna saat mengembangkan opsi baru ini.

Pesan akan hilang setelah waktu tertentu jika salah satu anggota yang berpartisipasi dalam percakapan telah mengaktifkan opsi ephemerality.

WhatsApp juga meluncurkan opsi ini ke semua pesan grup dan memberikan pilihan ini pada saat pembuatan grup itu sendiri.

Ephemerality tampaknya menjadi fokus besar untuk WhatsApp karena berfungsi untuk memperluas penawaran.

โ€œPrivasi selalu menjadi inti dari WhatsApp. Kami meluncurkan enkripsi ujung ke ujung dan menjadikannya default jauh sebelum menjadi standar dalam pengiriman pesan," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini