Share

Kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu Jadi Momen Satukan Netizen di Twitter

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Jum'at 10 Desember 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 57 2514911 kemenangan-greysia-polii-apriyani-rahayu-jadi-momen-satukan-netizen-di-twitter-Fhbp5FjtDz.jpg Twitter (Foto: Free press journal)

TWITTER menjadi media sosial tempat warganet berkumpul untuk bertukar informasi terkini serta saling terhubung satu sama lain.

Banyak percakapan pun tercipta dan meramaikan linimasa Twitter. Apalagi di paruh kedua 2021, perhatian masyarakat tertuju pada perhelatan olahraga internasional #Tokyo2020 dan #Paralympics.

 Twitter

Percakapan tentang Olimpiade pun semakin bergaung di Indonesia saat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil mencetak sejarah menjadi tim ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas.

Tweet dari akun @Olympics mengenai kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu pun menjadi tweet dengan engagement tertinggi di Indonesia.

Cuitan ini di-Retweet hingga 85,1 ribu kali, dikutip sebanyak 10,5 ribu kali, dan mendapat 126,6 ribu tanda suka dari pengguna Twitter.

Berbagai percakapan Twitter lainnya juga turut menghangatkan linimasa, termasuk cuitan yang menggambarkan sifat saling membantu oleh masyarakat Indonesia.

Country Industry Head Twitter Indonesia, Dwi Adriansah mengatakan, di 2021 masyarakat terus menggunakan Twitter untuk melihat apa yang sedang terjadi dan terhubung dengan komunitas dan percakapan yang berarti bagi mereka.

 Baca juga: Bos Baru Twitter Ingin Perusahaan Bergerak Lebih Cepat

"Dari mencari informasi seputar hobi baru, memberi dukungan kepada para atlet, membantu sesama yang mengalami kesulitan, hingga merayakan peluncuran lagu atau film terbaru artis kesayangan, masyarakat saling terhubung #HanyaDiTwitter," katanya dalam keterangan tertulis.

(DRM)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini