Share

Google Doodle Hari Ini Kembali Ajak Semua Ikut Vaksinasi dan Tetap Gunakan Masker

Hantoro, Jurnalis · Senin 13 Desember 2021 07:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 54 2516033 google-doodle-hari-ini-kembali-ajak-semua-ikut-vaksinasi-dan-tetap-gunakan-masker-H9c6JD3fJL.jpg Google Doodle hari ini ajak ikut vaksinasi covid-19 dosis lengkap dan tetap gunakan masker. (Foto: Google)

GOOGLE Doodle hari ini, Senin (13/12/2021), kembali menampilkan imbauan terkait pencegahan covid-19. Tampak pada tampilan awal mesin pencarian tersebut setiap huruf pada tulisan Google menggunakan masker. Kemudian ada juga di bagian akhirnya dosis vaksinasi.

Ketika mengeklik lambang Google Doodle tersebut, pengguna akan diajak menuju pencarian "Lokasi vaksin covid-19 terdekat". Ditampilkan tempat vaksinasi terdekat, cara mendapatkan vaksinasi, hingga berita-berita terkait virus corona.

Baca juga: Hari Guru Nasional 2021, Google Doodle Rayakan dengan Kartun Lebah Lucu 

Baca juga: Hari Pahlawan, Google Doodle Menampilkan Sosok Ismail Marzuki 

Sebagaimana diketahui, semua negara termasuk Indonesia terus menggencarkan vaksinasi covid-19. Apalagi kini muncul varian omicron yang disebut-sebut sangat berbahaya. Maka itu, vaksinasi dosis lengkap serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat menjadi langkah yang sangat penting dalam mencegah terinfeksi.

Di Tanah Air sendiri, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengumumkan mulai Selasa 14 Desember 2021 mulai melakukan vaksinasi covid-19 anak-anak usia 6–11 tahun. Jumlah sasarannya, berdasarkan sensus penduduk 2020, mencapai 26,5 juta anak.

Pelaksanaan vaksinasi untuk anak sesuai dengan Instruksi Presiden untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak 6 sampai 11 tahun. Selain itu, Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) juga telah mengeluarkan rekomendasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

Pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap. Diawali di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70 persen dan cakupan vaksinasi Lansia di atas 60 persen.

Baca juga: Google Doodle Hari Ini Hadirkan Sosok Roehana Koeddoes, Wartawati Pertama Indonesia 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini