Share

Viral Video Penampakan Pasukan UFO Terekam Pilot Masih Jadi Misteri

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 56 2516686 viral-video-penampakan-pasukan-ufo-terekam-pilot-masih-jadi-misteri-QaECYVJ0pT.jpeg Video penampakan UFO yang viral (Foto: Independent)

MEDIA sosial tengah dihebohkan dengan video penampakkan benda terbang yang diduga adalah UFO. Video viral itu direkam oleh pilot militer Amerika Serikat saat melakukan penerbangan di atas Laut Cina Selatan pada 24 November 2021 lalu.

Dalam rekaman itu, sang pilot terdengar mengatakan, "Saya tidak tahu benda apa itu," dan menambahkan,"Itu sesuatu yang aneh". Kemudian, setelah benda itu menghilang, sang pilot juga mengatakan, "gone". Video itu menjadi viral setelah diunggah pada 4 Desember 2021.

Ufo

Melansir dari Independent, Selasa (14/12/2021), sang pilot dilaporkan sedang berada di ketinggian 39.00 kaki di atas Laut Cina Selatan, yang tidak jauh dari Hong Kong ketika melihat kumpulan UFO tersebut.

Baca Juga : Viral Objek Cahaya Oranye Bentuk Formasi di Langit, UFO?

Dapat disaksikan dalam video, tampak ada tiga baris benda bersinar yang terbang dengan kecepatan sama di atas awan. Masing-masing baris ada sekitar 4 obyek dan tidak dapat teridentifikasi jenis pesawatnya.

Baca Juga : Pentagon Akan Selidiki Penampakan UFO di Wilayah Udara AS

Lebih dari 121 ribu netizen telah melihatnya saat dibagikan oleh akun Twitter @ChillzTV. Banyak netizen yang berkomentar untuk berusaha menjelaskan penampakan itu. Ada yang skeptis, namun ada juga yang penasaran.

"Penampakan ini sebenarnya adalah refleksi cahaya dari kaca kokpit," cuit seorang netizen di Twitter. Opini itu banyak dibantah.

"Pilot itu juga adalah engineer, jadi dia tak sebodoh itu sehingga sampai tidak bisa membedakan antara pantulan cahaya dari kokpitnya sendiri. Kita memang punya kebiasaan menyederhanakan setiap hal yang tak kita pahami," balas netizen lain.

Ada pula yang mencurigai UFO tersebut adalah teknologi militer yang sedang diujicoba. Namun sejauh ini, belum ada penjelasan yang dinilai cukup meyakinkan tentang pasukan UFO tersebut. (hel)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini