Share

WhatsApp Bakal Sembunyikan Last Seen dari Kontak Orang Asing

Antara, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 57 2516609 whatsapp-bakal-sembunyikan-last-seen-dari-kontak-orang-asing-AkTEadDGyc.jpeg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

APLIKASI berbalas pesan, WhatsApp terus memperbarui fitur-fitur mereka untuk memudahkan pengguna. Terbaru fitur terkait dengan privasi pengguna.  

Dikutip dari Antara, WhatsApp meluncurkan langkah privasi baru yang menyembunyikan status "last seen" atau "terakhir dilihat" secara default. Hal ini membuat status WhatsApp Anda tersembunyi dari orang yang tidak dikenal atau belum mengobrol dengan Anda di aplikasi, dikutip dari The Verge, Selasa.

Sebelumnya, WhatsApp mengatur status "last seen" untuk dapat dilihat oleh semua orang secara default. Sekarang, orang-orang yang dapat melihat status "last seen" hanyalah mereka yang telah masuk ke dalam daftar kontak Anda.

WhatsApp

Status "last seen" di WhatsApp memungkinkan kontak lain tahu kapan Anda terakhir online di aplikasi. Meskipun terlihat tidak berbahaya dan tidak memungkinkan untuk melacak teman atau keluarga, WABetaInfo menunjukkan bahwa beberapa aplikasi pihak ketiga mengeksploitasi fitur ini.

Baca Juga : WhatsApp Web Bakal Ada Fitur Stiker Mirip Versi Mobile, Chatting Makin Seru!

Aplikasi pihak ketiga dapat mengumpulkan informasi status pengguna tertentu yang memungkinkan beberapa orang dapat mengawasi orang lain saat menggunakan platform. Mengaktifkan opsi "My Contact" mencegah aplikasi pihak ketiga mencatat status online Anda.

Baca Juga : Begini Cara Bikin Tulisan Berwarna di WhatsApp

WhatsApp telah melakukan beberapa perubahan untuk melindungi privasi penggunanya termasuk fitur "View Once" yang memungkinkan foto dan video menghilang secara otomatis setelah dibuka. Terbaru, aplikasi itu memperkenalkan opsi yang dapat membuat pesan menghilang secara otomatis dalam 24 jam.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini