Share

Kemenkominfo: Tidak Ada Infrastruktur Telekomunikasi yang Terdampak Gempa NTT

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 54 2517180 kemenkominfo-tidak-ada-infrastruktur-telekomunikasi-yang-terdampak-gempa-ntt-tc9Httc2aU.jpg Ilustrasi infrastruktur telekomunikasi tidak terdampak gempa NTT. (Foto: The Financial Express)

WILAYAH Nusa Tenggara Timur (NTT) dilanda gempa berkekuatan magnitudo 7,4 pada Selasa 14 Desember 2021 siang. Sejumlah bangunan pun mengalami kerusakan, namun dilaporkan tidak ada infrastruktur telekomunikasi yang terdampak.

Hal tersebut diketahui sebagaimana laporan yang diterima Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dari para operator seluler hingga pukul 13.00 WIB kemarin.

Baca juga: Update Gempa M,7,4: 230 Rumah dan Tempat Ibadah Rusak Berat di Kepulauan Selayar 

Baca juga: Viral Video Penampakan Pasukan UFO Terekam Pilot Masih Jadi Misteri 

"Tidak ada infrastruktur telekomunikasi yang terdampak akibat gempa yang terjadi," kata Juru Bicara Kemenkominfo Dedy Permadi dalam keterangan resminya, Rabu (15/12/2021).

Ia mengungkapkan, adapun operator seluler yang menyediakan layanan jaringan telekomunikasi di daerah terdampak gempa meliputi Telkomsel, Indosat, XL Axiata, dan Telkom.

Keseluruhan jaringan para operator seluler masih masih menunjukkan status aman dan tidak ada site Base Transceiver Station (BTS) yang down atau off.

Baca juga: Korea Selatan Gunakan Teknologi Pengenalan Wajah AI untuk Lacak Covid-19 

Ke depannya, kata Dedy, Kemenkominfo akan terus melakukan pengawasan terhadap ketersediaan jaringan telekomunikasi di area yang terdampak gempa.

Kemudian akan melakukan langkah pemulihan terhadap infrastruktur telekomunikasi yang mengalami kendala apabila diperlukan.

Baca juga: Jaringan Telekomunikasi Terdampak Erupsi Gunung Semeru, Pemulihan Terus Dilakukan 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini