Share

Dapat Update, Twitter Hadirkan Teks Otomatis untuk Video

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 57 2517213 dapat-update-twitter-hadirkan-teks-otomatis-untuk-video-mSbyQWcKQ1.jpg Ilustrasi media sosial Twitter. (Foto: Freepik)

LAYANAN media sosial Twitter kembali mendapat pembaruan. Kali ini Twitter mengumumkan peluncuran caption atau teks otomatis untuk video secara real time. Update ini bakal tersedia secara global di perangkat iOs, Android, dan web dalam berbagai bahasa.

Fitur terbaru tersebut diklaim akan mempermudah pengguna yang memiliki masalah pendengaran. Namun, teks otomatis tersebut hanya akan muncul di video baru yang diunggah ke Twitter. Demikian dilaporkan The Verge.

Baca juga: Twitter Uji Fitur yang Izinkan Pengguna Tambahkan Label Peringatan 

Ilustrasi media sosial Twitter.

Baca juga: Ini Tagar hingga Emoji Paling Populer di Twitter Selama 2021 

Selain itu, juru bicara Twitter juga mengatakan belum ada cara untuk melaporkan jika teks yang muncul tidak akurat.

"Video lama tidak akan memilikinya, juga tidak ada cara untuk melaporkan teks yang tidak bagus atau tidak akurat. Tapi kami selalu mencari cara untuk meningkatkan fitur aksesibilitas," jelasnya, seperti dikutip dari Antara, Rabu (15/12/2021).

Twitter sendiri diketahui memiliki sejarah yang kurang memuaskan pengguna dalam hal aksesibilitas. Ini tetap terjadi meskipun mereka telah berusaha mengambil langkah untuk meningkatkannya.

Baca juga: Kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu Jadi Momen Satukan Netizen di Twitter 

Perusahaan tersebut telah banyak dikritik karena meluncurkan cuitan suara tanpa teks pada tahun 2020. Kemudian terungkap bahwa Twitter tidak memiliki tim aksesibilitas khusus saat itu.

Sejak itu, Twitter membentuk dua tim yang fokus pada aksesibilitas dan menambahkan teks ke cuitan suara. Twitter juga menambahkan teks ke Space, produk ruang audio miliknya yang mirip dengan Clubhouse.

Baca juga: Bos Baru Twitter Ingin Perusahaan Bergerak Lebih Cepat 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini