Ogah Divaksin Covid-19, Pegawai Google Terancam Dipecat

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 16 Desember 2021 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 16 54 2517885 ogah-divaksin-covid-19-pegawai-google-terancam-dipecat-iSt9vE93ie.jpg Vaksinasi Covid-19 (Foto: Freepik)

GOOGLE secara tegas menyatakan kepada pegawainya bahwa mereka akan kehilangan gaji dan bahkan dipecat dari perusahaan jika ogah divaksin Covid-19.

Laporan tersebut berasal dari CNBC yang mengutip dokumen internal perusahaan.

 Google

Pimpinan Google memberi tahu para karyawan dalam sebuah memo bahwa mereka memiliki waktu hingga 3 Desember untuk menyatakan status vaksinasi dan mengunggah buktinya atau dengan mengajukan pengecualian medis.

Google mengatakan, setelah tenggat waktu tersebut. mereka akan mulai menghubungi karyawan yang tidak memberikan bukti vaksinasi atau tidak divaksinasi, serta mereka yang permintaan pengecualiannya tidak disetujui.

Memo itu mengatakan karyawan yang belum mematuhi aturan vaksinasi pada batas waktu 18 Januari akan diberikan cuti administrasi berbayar selama 30 hari, diikuti oleh cuti pribadi yang tidak dibayar hingga enam bulan dan akhirnya pemutusan hubungan kerja.

Alih-alih menjelaskan tentang memo tersebut, Google mengatakan kebijakan yang dikeluarkan perusahaan dirancang untuk melindungi karyawan dan perusahaannya.

"Persyaratan vaksinasi kami adalah salah satu cara terpenting agar tenaga kerja kami tetap aman dan layanan kami tetap berjalan," kata juru bicara Google, dikutip dari Cnet, Rabu (15/12/2021).

Sebelumnya dikabarkan bahwa kebijakan kembali bekerja dari kantor Google telah menyebabkan perbincangan di antara karyawan raksasa teknologi itu.

CEO Google Sundar Pichai mengumumkan pada bulan Juli bahwa perusahaan memerlukan vaksinasi bagi mereka yang kembali ke kantor.

 Baca juga: Google Siap Bawa Game Android ke PC Windows Tahun Depan

Tetapi perusahaan menunda rencana kembali ke kantor awal bulan ini di tengah kekhawatiran peningkatan tingkat infeksi karena varian omicron.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini