Video Youtube yang Paling Banyak Ditonton, Salah Satunya Mukbang

Antara, Jurnalis · Jum'at 17 Desember 2021 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 57 2518492 video-youtube-yang-paling-banyak-ditonton-salah-satunya-mukbang-qet9Qx2Mqb.jpg Mukbang (Foto: Youtube)

LAYANAN video YouTube membagi data bahwa beberapa topik video seperti acara makan (mukbang) hingga video musik lokal termasuk dari konten-konten yang banyak ditonton oleh masyarakat Indonesia tahun ini.

"Pada tahun 2021, video, konten, dan kanal trending teratas yang menarik minat masyarakat Indonesia sebagian besar memiliki kualitas yang sama yaitu menyajikan pengalaman berbeda, otentik, dan spontan," kata YouTube dalam keterangannya, Kamis.

 Mukbang

"Mulai dari memasak daging sapi utuh untuk berbagi dengan masyarakat sekitar, Jessica Jane makan bakso lava 35kg bersama Jess No Limit, video Zoey ASMR hingga mukbang kepiting raksasa Tanboy Kun dengan saus samyang nuclear - Orang Indonesia menikmati beragam konten video lezat di YouTube tahun ini," imbuhnya.

Di bidang musik, YouTube melihat musisi dan kreator tanah air terus memenangkan hati Indonesia dan pandemi tidak menghentikan mereka untuk berkolaborasi dan berkarya.

Misalnya seperti kolaborasi virtual Tulus dengan Erwin Gutawa hingga dua lagu Denny Caknan - Satru (ft Happy Asmara) dan Angel (ft Cak Peril), menjadi salah satu video musik trending teratas di YouTube tahun ini.

Tak hanya ragam video, YouTube menilai pertumbuhan kreator konten Indonesia juga bertumbuh.

"Kami telah melihat pencapaian yang luar biasa di Indonesia. Jika ada satu hal yang pasti, Indonesia penuh dengan pertumbuhan dan talenta," kata YouTube.

Dari kreator game, Kopral Jono duduk sebagai salah satu dari 10 Kreator Teratas di YouTube tahun ini, bersama dengan para veteran seperti Frost Diamond, Ria Ricis, Jess No Limit, dan Deddy Corbuzier.

 Baca juga: Intip Keseruan Jerome Polin Mukbang 50 Sushi Mewah!

Sedangkan posisi teratas untuk Breakout Creator ditempati oleh Candra Dewi & Fika Official.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini