Gara-Gara Parodikan Kim Jong-Un, Gamer Ini Di-banned 8.000 Tahun

Wahyu Budi Santoso (Sindonews), Jurnalis · Minggu 19 Desember 2021 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 19 326 2519276 gara-gara-parodikan-kim-jong-un-gamer-ini-di-banned-8-000-tahun-JXj8DgoYPo.jpg Mobil Kim Jong Un. (Foto: Youtube)

PEMIMPIN Korea Utara Kim Jong-un memang kerap menjadi meme di Internet. Meski demikian, meme tersebut biasanya hanya berada di forum-forum dan menjadi hiburan semata.

Tapi, seorang gamer Forza Horizon 5 nampaknya mengambil meme tersebut dengan serius. Bahkan, dia mendekorasi kendaraan dengan livery parodi KFC dan Kim Jong-Un.

Akibatnya, dia pun dilarang bermain selama 8.000 tahun o9leh Forza Horizon. Seperti dilansir dari Daily Star, Gamer tersebut dikeluarkan dari game populer setelah meluncurkan livery kustom menggunakan berbagai logo terkemuka dunia.

Diantaranya adalah New Balance yang diubah menjadi Nuke Balance, Pirelli (Pyongyang) dan menggantikan wajah populer Kolonel Sanders KFC menjadi pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un. Selain itu, gamer juga mencocokan desain tanda pagar #SendNukes.

Kim Jong Un

Pemain yang tidak dikenal itu diberitahu oleh Tim Komunitas Forza bahwa ia tidak akan dapat memainkan game Forza Horizon 5 hingga Malam Tahun Baru 9999.

Setelah larangan tersebut, para pemain Forza bersumpah untuk mempertahankan corak kontroversial pada kendaraan mereka 'selamanya' dan mengajukan keluhan terhadap pembuat game yang 'sensitif'.

Meskipun pembuat game Turn 10 Studios tidak mengeluarkan pernyataan resmi mengenai larangan tersebut tetapi diduga menghapusnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini