Nasihat Karir dari Elon Musk untuk Anak Muda, Simak Yuk!

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Senin 20 Desember 2021 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 54 2519672 nasihat-karir-dari-elon-musk-untuk-anak-muda-simak-yuk-e7RLLsWxr9.jpg Elon Musk (Foto: Medium)

ELON Musk memang dikenal sebagai seorang yang vokal soal pemikirannya. Ia pun kerap kali melontarkan pernyataan visioner tentang masa depan.

Berbicara soal masa depan, Bos Tesla itu mengakui bahwa AI dan robot bisa mempengaruhi lapangan dan tenaga kerja yang ada saat ini.

 Elon Musk

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Musk berbicara tentang masa depan masyarakat dan implikasi yang akan dimiliki oleh Kecerdasan Buatan atau AI di pasar kerja.

"Kecerdasan Buatan akan membuat pekerjaan sedikit sia-sia," kata Musk saat berbicara di World Conference on Artificial Intelligence, Shanghai, mengutip laman BGR, Senin (2012/2021).

Pria 50 tahun itu ditanya apakah manusia harus khawatir tentang krisis pekerjaan karena teknologi.

Dalam hal ini, Musk mengatakan bahwa mereka yang membuat perangkat lunak atau program AI memiliki masa depan yang menjanjikan.

Musk menyebut jika manusia melakukan sesuatu yang melibatkan partisipasi atau rekayasa orang, masa depannya pasti akan aman.

Menurut Musk, dunia kecerdasan buatan yang berkembang juga dapat menciptakan krisis pekerjaan.

Ia pun menegaskan, hilangnya satu jenis pekerjaan pasti akan tercipta yang lainnya. Sebab, konsumen akan semakin bergantung pada interaksi manusia dalam tatanan produktif yang diatur oleh mesin.

 Baca juga: Punya Harta Rp3.647 Triliun, Elon Musk Bayar Pajak Rp256,6 Triliun

"Jika Anda mengerjakan sesuatu yang melibatkan orang atau teknik, itu mungkin fokus yang baik untuk masa depan Anda," pungkas Musk.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini