Share

Pengantin Pakai Bitcoin sebagai Maskawin, Mempelai Wanita: Exciting Banget sebagai Penggemar Metaverse!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 20 Desember 2021 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 54 2519678 pengantin-pakai-bitcoin-sebagai-maskawin-mempelai-wanita-exciting-banget-sebagai-penggemar-metaverse-XRK3wtjLUR.jpg Bitcoin (Foto: Bankless times)

SIAPA sangka kalau bitcoin kini bisa jadi mas kawin? Ya, pasangan Jordan Simanjuntak dan Johana Dwi Utami menggunakan bitcoin sebagai mas kawin mereka.

Kabar ini kemudian menggemparkan media sosial. Pernikahan yang berlangsung pada 11 Desember 2021 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, itu pun dianggap sebagai 'future wedding'.

 Maskawin Bitcoin

Buat yang bertanya berapa mas kawin bitcoin yang diberikan Jordan untuk Johana, menurut informasi yang diterima MNC Portal, bitcoinnya yakni 1,11122021 BTC atau setara Rp719 juta (dengan nilai Bitcoin pada 11 Desember 2021 kemarin mencapai Rp712 juta/BTC).

Ada hal menarik yang terjadi di pernikahan 'Bitcoin' ini. Sang mempelai pria telah mengakumulasi Bitcoin sebagai sarana investasi sejak awal 2019.

Ya, Jordan yang berprofesi sebagai Business Development Manager di Triv.co.id, perusahaan perdagangan aset kripto yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI, menyebutkan, pada 2019 harga 1 Bitcoin baru mencapai Rp64 juta. Namun di momen mereka menikah, nilainya telah mencapai Rp700 juta lebih per BTC.

"Dengan memberikan mahar ini kepada istri, saya harap semoga istri saya dapat melanjutkan akumulasi untuk nanti diberikan kepada anak cucu kami," ujar Jordan, dalam pesan singkat, Senin (20/12/2021).

Di sisi lain, sang mempelai wanita, Johana Dwi Utami mengaku sangat senang dengan wujud mas kawin yang tidak disangka-sangka itu. Baginya, ini sesuatu yang luar biasa dan sesuai dengan kecintaannya pada metaverse.

 Baca juga: Tinggalkan Twitter, Jack Dorsey Fokus ke Bitcoin?

"Saya exciting banget. Saya juga sebenarnya penggemar metaverse dan punya portofolio koin-koin metaverse di Triv," jelas Johana.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini