Share

TikTok Uji Platform Streaming Game Anyar, Bakal Jadi Saingan Twitch?

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Selasa 21 Desember 2021 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 57 2519965 tiktok-uji-platform-streaming-game-anyar-bakal-jadi-saingan-twitch-IUJjFTvFHX.jpeg Ilustrasi (Foto : california18)

APLIKASI TikTok tengah menguji platform streaming desktop baru yang disebut TikTok Live Studio. Platform ini memungkinkan pengguna menyiarkan cuplikan langsung dari game dan aplikasi di desktop.

Saat ini software anyar tersebut sedang diuji di sejumlah kecil pengguna di beberapa pasar negara Barat. Namun tampaknya pernyataan di halaman resmi TikTok telah dihapus sejak publikasi.

Alih-alih berfokus pada streaming pengguna langsung dari perangkat seluler, platform itu dapat memperluas fokus TikTok Live untuk memasukkan streaming game.

TikTok

Mengutip laman The Verge, Senin (20/12/2021), ini juga membawa TikTok ke persaingan dengan platform yang sudah lebih dulu ada seperti Twitch, YouTube Gaming, dan Facebook Gaming.

Menurut Zach Bussey, yang membagikan tangkapan layar TikTok Live Studio di Twitter, platform tersebut saat ini dalam keadaan barebone.

Baca Juga : Kini Resolusi Video TikTok yang Diunggah Bisa Capai 1080p

Ini dilaporkan mendukung streaming dalam lanskap dan potret, dan dapat menampilkan cuplikan dari game, program individual, perangkat seluler, dan kamera.

Baca Juga : TikTok Sebut 430 Lagu Jadi Favorit Pengguna Sepanjang 2021

Sebelumnya dimungkinkan untuk melakukan streaming langsung dari perangkat desktop ke TikTok menggunakan perangkat lunak pihak ketiga seperti Streamlabs. Namun halaman bantuan untuk fitur tersebut mencatat bahwa akses terbatas dan hanya untuk undangan.

Tidak jelas kapan TikTok akan memperluas pengujian Live Studio ke lebih banyak pengguna. Tapi jika tersedia secara luas, streaming desktop dapat membawa lebih banyak variasi ke katalog konten langsung platform.

Baca Juga: Sinergi KKP dan TNI AL Berantas Penyelundupan BBL Ilegal di Batam

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini