Share

BTS 4G Diharapkan Dorong Pertumbuhan Digital di NTT

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 23 Desember 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 54 2521187 bts-4g-diharapkan-dorong-pertumbuhan-digital-di-ntt-wr7JT4xNEE.jpeg Ilustrasi (Foto : Ist)

MENTERI Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate baru-baru ini meresmikan 16 Base Transceiver Station -  BTS 4G di Nusa Tenggara Timur.

BTS yang baru dibangun tersebut merupakan bagian dari 421 yang akan dibangun di NTT. Menkominfo menyatakan saat ini terdapat 156 BTS eksisting dari BAKTI Kementerian Kominfo yang sudah dibangun.

"Pemerintah juga akan mendorong perluasan jangkauan konektivitas dengan cara memperbanyak pembangunan BTS menjadi 421 BTS se-Provinsi NTT," katanya dikutip dari keterangan pers, Rabu (22/12/2021).

Menkominfo

Baca Juga : Menkominfo: Meski Ada 5G, 4G Tetap Tulang Punggung Transformasi Digital

Ia menegaskan pengembangan infrastruktur konektivitas menjadi komitmen pemerintah untuk mendukung pertumbuhan di berbagai bidang, termasuk perekonomian.

Baca Juga : Menkominfo Ajak Masyarakat Jaga BTS 4G

Menurut Menteri Johnny, seiring dengan arus cepat perkembangan zaman di tengah era transformasi digital, internet menjadi enabler yang penting dalam rangka digitalisasi yang mendukung giat produktifitas. Untuk itu ia berharap warga NTT untuk memanfaatkan BTS 4G untuk menggunakan internet secara produktif.

“Dengan internet kita bisa mempromosikan budaya dan destinasi pariwisata hingga memasarkan produk ekonomi kreatif serta produk tani dan peternak, dengan jangkauan wilayah nasional, wilayah regional bahkan wilayah internasional." pungkasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini