Misi Astronot Pribadi Pertama ke ISS Dijadwalkan Februari Tahun Depan

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 56 2520939 misi-astronot-pribadi-pertama-ke-iss-dijadwalkan-februari-tahun-depan-L7AkAgE6Kh.jpg Astronot (Foto: Scientific american blog)

NASA telah menyetujui misi astronot pribadi pertama ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Hal tersebut, terungkap dengan dirilisnya tanggal peluncuran misi tersebut. Rencananya, badan antariksa AS itu akan melakukan peluncuran pada 28 Februari 2022. Misi bagi para pelancong itu dijalankan oleh perusahaan AS Axiom Space.

 astronot

Dalam sebuah pernyataan, NASA mengatakan, mereka dan mitra internasionalnya telah menyetujui kru Axiom Mission 1 untuk misi astronot pribadi pertama ke ISS melalui Panel Operasi Kru Multilateral.

Mengutip laman Slash Gear, Rabu (22/12/2021), NASA juga telah mengonfirmasi bahwa kru telah menyelesaikan evaluasi medis.

Misi, yang disebut Axiom Mission 1, akan menerbangkan empat pelancong ke ISS. Mereka termasuk mantan astronot NASA yang terlatih secara profesional Michael López-Alegría, yang terbang dalam tiga misi Pesawat Ulang-alik dan sebelumnya tinggal di ISS untuk satu misi.

Selain López-Alegría, kru dalam misi ini termasuk Larry Connor, Mark Pathy, dan Eytan Stibbe, masing-masing dari AS, Kanada, dan Israel.

Mereka akan tinggal selama delapan hari di stasiun luar angkasa. Menurut Axiom Space, kru akan melakukan penelitian selama perjalanan mereka.

Perusahaan mengatakan di situs webnya bahwa, anggota awak Ax-1 akan mendedikasikan misi delapan hari mereka di ISS melakukan penelitian inovatif yang dikembangkan untuk gayaberat mikro atas nama organisasi besar mulai dari rumah sakit hingga perusahaan teknologi.

 Baca juga: NASA Pilih 10 Calon Astronot yang Siap Diterbangkan ke Mars

Temuan penting dari rangkaian eksperimen yang ekstensif akan kembali ke Bumi dan umat manusia.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini