Share

5 Langkah Jitu Melacak HP yang Hilang, Cukup Masukkan Nomornya

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 57 2520742 5-langkah-jitu-melacak-hp-yang-hilang-cukup-masukkan-nomornya-Gt93a2GjHO.jpg Ilustrasi cara melacak HP hilang. (Foto: Masakaze Kawakami/Unsplash)

KETIKA handphone hilang, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencarinya. Salah satunya melacak nomor HP tersebut. Langkahnya pun sudah banyak yang memaparkan dan cukup mudah diterapkan.

Tidak perlu repot-repot, berikut lima langkah yang bisa dilakukan untuk melacak HP yang hilang, seperti telah MNC Portal rangkum, Rabu (22/12/2021).

Baca juga: Suara Misterius di Ganymede Bulannya Jupiter Terekam NASA, Seperti Apa? 

1. Cari melalui WhitePages

WhitePages menjadi salah satu pilihan untuk menemukan lokasi nomor telepon. Dengan memasukkan nomor telepon, layanan ini dengan mudah melacak alamat rumah yang terhubung dengan nomor tersebut.

2. Gunakan aplikasi Find My Device

Bagi pengguna HP dengan sistem operasi Android, aplikasi Find My Device bisa digunakan untuk melacak keberadaan lokasi nomor HP Anda. Caranya, masuk ke aplikasi dengan akun Google, kemudian berikan akses lokasi.

Tidak jauh beda dengan Android, pengguna iOS juga dapat melacak nomor telepon dengan aplikasi Find My iPhone. Bedanya, aplikasi ini sudah tersedia langsung di perangkat tanpa perlu diunduh. Pengguna dapat melacak ponsel di situs melalui iCloud.com atau masuk ke ID iCloud.

Baca juga: 4 Penjelasan Ilmuwan Tanda-Tanda Bakal Terjadinya Kiamat 

3. Pakai aplikasi Spyera

Aplikasi lainnya yang dapat digunakan adalah Spyera. Aplikasi ini layaknya mata-mata dan pelacak nomor telepon untuk mengetahui lokasi seseorang menggunakan GPS. Spyera kompatibel dengan perangkat Android, iOS, Windows PC, dan Mac OS. Beli lisensi aplikasi dari situs resminya dan instal di ponsel target.

4. Pencarian dengan CNAM

Menemukan lokasi seseorang dengan nomor ponsel dapat dilakukan dengan alat pencarian CNAM di web. CNAM memungkinkan identifikasi nomor telepon. Tidak hanya itu, keunggulan lainnya seperti mengungkap informasi penting seperti nama pemilik, kota, dan negara seseorang. Sayangnya, informasi tersebut didapatkan dengan biaya tambahan.

Baca juga: Instagram Uji Coba Durasi Stories Jadi 60 Detik 

5. Melacak dengan Minspy

Jika Anda ingin melacak lokasi ponsel secara diam-diam, Minspy adalah cara sempurna untuk melakukannya. Ini adalah aplikasi pelacakan telepon yang hadir untuk perangkat Android dan iOS. Dengan Minspy, Anda dapat mempelajari tentang lokasi ponsel siapa pun, bahkan jika mereka berada di sudut lokasi yang berbeda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini