TikTok Geser Posisi Google, Jadi Website Paling Banyak Dikunjungi Selama 2021

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Selasa 28 Desember 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 57 2523740 tiktok-geser-posisi-google-jadi-website-paling-banyak-dikunjungi-selama-2021-gU2cFNARac.jpg TikTok (Foto: Foreigner)

MEDIA sosial berbasis video, TikTok, menggeser Google sebagai website paling populer di dunia sepanjang 2021. TikTok jadi layanan yang lebih banyak dikunjungi oleh pengguna internet ketimbang Google.

Menurut laporan dari Cloudfare melalui layanan Radar Cloudfare, TikTok meraih mengambil tempat nomor 1 dari Google.

 TikTok

Padahal tahun lalu, TikTo menduduk peringkat 7 atau 8 dalam situs website yang paling banyak dikunjungi Cloudflare.

Cloudflare adalah infrastruktur web Amerika dan perusahaan keamanan situs web yang menyediakan jaringan pengiriman konten dan layanan mitigasi DDoS. Perusahaan melacak data menggunakan alatnya "Cloudflare Radar," yang diluncurkan pada September 2020.

Mengutip laman Gizmochina, Selasa (28/12/2021), menyatakan bahwa pertama kali TikTok mendapatkan posisi teratas trafik internet pada 17 Februari 2021, namun itu hanya berlangsung sehari.

Tapi setelah 10 Agustus, TikTok menduduki puncak website yang hampir setiap hari banyak dikunjungi.

Berikut daftar 10 teratas website paling populer 2021

TikTok.com

Google.com

Facebook.com

Microsoft.com

Apple.com

Amazon.com

Netflix.com

YouTube.com

Twitter.com

WhatsApp.com

Selain Google, TikTok juga telah melampaui peringkat Facebook sebagai platform media sosial terpopuler, dengan menempati peringkat ke-3 dalam daftar domain terpopuler tahun 2021 dan peringkat ke-2 pada domain media sosial terpopuler, diikuti oleh Youtube, Twitter, dan Instagram.

Baca juga:  TikTok Uji Fitur Repost, Bagikan Ulang Video Hanya Sekali Tekan!

Kebangkitan TikTok ini dapat dikaitkan dengan pandemi global yang membuat sebagian besar masyarakat terjebak di rumah dan mencoba mencari sumber hiburan baru.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini