TikTok Jadi Aplikasi Paling Banyak Diunduh saat Natal

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 57 2524924 tiktok-jadi-aplikasi-paling-banyak-diunduh-saat-natal-2ffJLMDwnh.jpg TikTok (Foto:9to5 Mac)

TIKTOK menduduki puncak grafik unduhan pada Hari Natal tahun ini. Adalah perusahaan analitik App Annie yang memperkirakan jumlah unduhan TikTok pada 25 Desember secara global.

Dalam laporan App Annie, TikTok  memimpin grafik unduhan Hari Natal yang diikuti Instagram, Facebook, WhatsApp Messenger, dan Snapchat.

 TikTok

App Annie mencatat peringkat tersebut berdasarkan pada unduhan dan pengeluaran konsumen yang digabung dari iOS dan Android, demikian dikutip dari Gizmochina, Kamis (30/12/2021).

Sementara di China hanya data di iOS yang digunakan. Hal ini mungkin tidak terlepas dari semakin berkembangnya HarmonyOS di China sebagai platform Android alternatif.

Data App Annie juga berisi perkiraan unduhan dari kategori game pada hari Natal. Data tersebut menyebut Brain Story: Tricky Puzzle yang baru dirilis pada 21 Desember sebagai pemimpin game yang paling banyak diunduh saat Natal, diikuti Poppy Rope, Subway Surfers, Free Fire, dan ROBLOX.

Data App Annie memberikan beberapa detail sektoral menurut unduhan berdasarkan negara, dengan beberapa aplikasi dan game tidak berada di daftar unduhan teratas menonjolkan unduhan di negara tersebut.

Data App Annie juga memberikan beberapa detail sektoral menurut unduhan berdasarkan negara, di mana Oculus, HBO Max, Disney+, Veve, Ftibit, dan Roblox adalah beberapa aplikasi yang memimpin jumlah unduhan di seluruh negeri pada 25 Desember.

 Baca juga: TikTok Geser Posisi Google, Jadi Website Paling Banyak Dikunjungi Selama 2021

Dengan data analitik yang disediakan oleh App Annie ini, akan memberikan pandangan yang lengkap untuk berbagai merek dari segi kekuatan dan kelemahannya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini