Elon Musk Klaim 5 Tahun Lagi SpaceX Bisa Bawa Manusia ke Mars

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Sabtu 01 Januari 2022 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 01 56 2525856 elon-musk-klaim-5-tahun-lagi-spacex-bisa-bawa-manusia-ke-mars-RhoYCDobVx.jpg Bos SpaceX Elon Musk. (Foto: Shutterstock)

BOS SpaceX Elon Musk menegaskan kembali tujuannya sejak lama untuk mendaratkan manusia di permukaan Planet Mars dalam 5 hingga 10 tahun ke depan. Hal ini diungkapkan Elon Musk dalam wawancara dengan podcaster Lex Fridman.

Bos Tesla Motors ini juga menegaskan manusia harus menjadi "spesies multi-planet" dan SpaceX sedang mengembangkan teknologi untuk mendukung perjalanan tersebut.

Baca juga: Elon Musk Diserang Kritik karena Starlink Nyaris Tabrak Stasiun Luar Angkasa China 

Planet Mars.

Baca juga: Elon Musk Sebut Metaverse Tidak Menarik 

"Skenario terbaru (manusia berangkat ke Mars) 5 tahun lagi, skenario terburuk 10 tahun lagi," ujar Elon Musk, seperti dikutip dari laman Nypost, Sabtu (1/1/2022).

Ia menambahkan bahwa saat ini SpaceX sedang berusaha mencari desain terbaru untuk roket Starlink dan memangkas proyeksi biaya perjalanan ke Planet Mars.

Ada biaya tertentu per ton ke permukaan Planet Mars di mana perusahaan dapat menyetujui itu untuk membangun kota mandiri.

Baca juga: Metaverse Bukan Teknologi Menarik, Elon Musk Ungkap Alasannya 

"Saat ini Anda tidak bisa terbang ke Mars dengan biaya USD1 triliun. Tidak ada jumlah uang yang bisa membawa Anda ke Mars. Kita perlu mewujudkannya," tambah Elon Musk.

Selain fokus pada perjalanan ruang angkasa, SpaceX juga mengoperasikan Starlink Internet Services yang bertujuan menyediakan sistem internet broadband berkecepatan tinggi melalui jaringan ribuan satelit.

Baca juga: Nasihat Karir dari Elon Musk untuk Anak Muda, Simak Yuk! 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini