4 Fitur Menarik dari WhatsApp Aero yang Tak Dimiliki Versi Lama

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 54 2527310 4-fitur-menarik-dari-whatsapp-aero-yang-tak-dimiliki-versi-lama-BbEC6CHjJt.jpg Fitur menarik whatsapp Aero yang tak dimilki versi lama (foto: istimewa)

JAKARTA - Belakangan ini kehadiran aplikasi chat WhatsApp Aero tengah menjadi perbincangan publik khususnya di Indonesia. Sejumlah fitur baru dan menarik hadir disini yang absen dari WhatsApp model lama besutan Meta Platform Inc ini.

Ingat, WhatsApp Aero adalah aplikasi modifikasi dari versi resminya. Ia digarap oleh seorang yang menyebutkan dirinya sebagai Freelance Designer dan Developer bernama Hazar Bozkurt yang berasal dari Turki.

Baca Juga: Fitur Ubah Font WhatsApp yang Perlu Diketahui, Apa Saja?

Pengamatan Okezone, ada 4 fitur WhatsApp Aero yang sejauh ini tidak bisa Anda temukan di WhatsApp biasa. Berikut penjelasannya, dikutip dari laman resminya, Selasa, 4 Januari 2021.

Baca Juga:  Mengenal WhatsApp Aero, Perhatikan Ini Sebelum Mengunduh

1.Privacy

Pengguna bisa meyembunyikan centang biru (pesan dibaca), dua centang (pesan terkirim), hingga status online.

2.Ease

Anda dapat mengirimkan balasan chat secara otomatis dengan fitur ini, kemudian bikin pesan yang dijadwalkan dan mengirimkannya kapan pun Anda mau.

3.Mightiness

Lewat fitur ini pengguna tetap bisa melihat pesan yang dihapus oleh pengirim pesan.

4.Customization

Di WhatsApp Aero, Anda bisa menggonta-ganti tema di mana sudah tersedia ribuan yang bisa dipakai.

Kendati fitur-fiturnya tampak lebih menarik dari WhatsApp biasa, namun, ada risiko keamanan yang dapat menghampiri pengguna jika mengunduhnya tanpa berpikir panjang.

Bagaimanapun, para pakar keamanan siber telah mengingatkan untuk mengunduh aplikasi dari tempat yang resmi, karena sudah banyak temuan aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp Aero disusupi malware atau spyware.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini