Indosat dan 3 Resmi Merger

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 54 2527452 indosat-dan-3-resmi-merger-kZ8sI3bSP7.jpg Telekomunikasi (Foto: Dataflog)

MENTERI Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate telah menyetujui terjadinya merger dan akuisisi penyelenggaraan telekomunikasi PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia.

"Saya sebagai Menkominfo telah memberikan persetujuan atas merger dan akuisisi atau penggabungan PT. Indosat Tbk dan PT. Hutchison 3 Indonesia,” kata Johnny dalam jumpa pers, Selasa (04/01/22).

 Menkominfo

Persetujuan itu termuat dalam Keputusan Menkominfo Nomor 7 Tahun 2022 tentang Persetujuan Penggabungan Penyelenggaraan Telekomunikasi PT. Indosat Tbk dan PT. Hutchison 3 Indonesia.

Johnny menyampaikan, terwujudnya marger dan akuisisi antara Indosat dan 3 merupakan satu tahap menuju industri telekomunikasi indonesia maju dan berkembang.

"Selama dua tahun terakhir, upaya merger operator telekomunikasi telah mendorong peningkatan efisiensi dan produktivitas industri telekomunikasi di Indonesia," ujar dia.

Bagi dia, penggabungan Indosat dan 3 adalah hasil konkret pelaksanaan Undang-Undang Cipta Kerja No 11 Tahun 2020 dan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2021 tentang Pos, Telekomunikasi dan Penyiaran.

Baca juga: Indosat Tebar Dividen Rp9,5 Triliun, Pemegang Saham Untung

"Implementasi pengaturan itu, ditujukan untuk menata dan memperkuat industri telekomunikasi nasional," paparnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini