Share

Waspada Aplikasi Streaming Palsu, Memikat Korban dengan Trailer Film!

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 57 2527028 waspada-aplikasi-streaming-palsu-memikat-korban-dengan-trailer-film-SaJ7grHMRC.jpeg Ilustrasi (Foto : Gizchina)

APLIKASI streaming saat ini semakin menjamur seiring dengan perkembangan dunia digital. Namun, tidak semua aplikasi streaming dapat langsung Anda percaya, terutama bagi pengguna iPhone atau iPad. 

Bagi para pemilik iPhone atau iPad sebaiknya waspada terhadap aplikasi streaming iOS palsu. Menurut Kosta Eleftheriou, pengembang di Apple mengungkap aplikasi streaming palsu di App Store semakin meningkat.

App Store

Terakhir ditemukan aplikasi yang memikat korban mereka dengan menggunakan trailer film untuk membuat mereka membeli kode dan langganan premium.

Baca Juga : Aplikasi Streaming Tanpa Lulus Sensor Berdampak Negatif ke Anak, DPR Diminta Turun Tangan

Terlepas dari fitur keamanan App Store, nyatanya aplikasi tersebut mendapat untung hingga USD6 juta atau sekira Rp85 miliar per tahun.

“Meskipun Apple tidak dapat mengontrol App Store-nya, aplikasi ini telah mengumpulkan lebih dari 2 juta unduhan dan sekarang menghasilkan sekitar 16.000 unduhan per hari, atau sekitar USD6 juta per tahun,” kata Kosta Eleftheriou, dikutip dari Gizchina, Selasa (4/1/2022)..

Baca Juga : Xbox One Resmi Hapus Aplikasi Streaming Mixer

Menurutnya, aplikasi-aplikasi tersebut telah hadir di toko online selama berbulan-bulan, meskipun banyak komentar negatif yang sudah memperingatkan pengguna soal modus penipuan yang dilakukan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini