Cara Kirim Foto agar Lebih Berkualitas di Whatsapp

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 57 2527206 cara-kirim-foto-agar-lebih-berkualitas-di-whatsapp-U7Bvd9PxXd.jpg WhatsApp (Foto:Google Play)

SAAT ini WhatsApp merupakan aplikasi populer yang dipakai oleh banyak orang. Aplikasi pesan ini juga sering digunakan untuk berbagi foto dan video di grup.

Caranya pun sangat mudah untuk mengirim foto di Whatsapp. Pengguna hanya perlu menekan tombol lampiran dan langsung memilih foto di galeri.

 WhatsApp

Tapi ternyata dengan cara tersebut, kualitas foto biasanya kurang bagus dari aslinya. Foto rentan buram ketika penerima mengunduhnya.

Guna mengantisipasi hal tersebut, WhatsApp menyiapkan fitur lain. Alih-alih menekan tombol lampiran, pengguna dapat mengirim gambar dengan penelusuran dokumen.

Klik tombol lampiran dan buka dokumen. Setelah itu pilih foto yang akan dikirim. Dengan cara ini kualitas foto yang dikirim akan tetap terjaga kualitasnya.

 Baca juga: Cara Bikin Status WhatsApp agar Lebih Menarik, Bikin Gebetan Mau Komen!

Untuk diketahui, WhatsApp telah digunakan lebih dari dua miliar lebih pengguna. Sebab aplikasi perpesanan ini sangat mudah diinstal.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini