Jelajahi Masa Depan, MSI Meluncurkan Laptop Gaming dan Content Creation MSI MSIology: Gameverse

Karina Asta Widara , Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 16 2527666 jelajahi-masa-depan-msi-meluncurkan-laptop-gaming-dan-content-creation-msi-msiology-gameverse-BvqGDDvw8X.jpg Foto: Dok MSI Indonesia

JAKARTA- Berawal dari alam semesta terbentuk, manusia telah memperhatikan hubungan misterius antara ruang dan waktu keduanya abadi, tetapi terus berubah. Hubungan ini dapat dipahami dengan bantuan seni dan ilmu pengetahuan. Menggabungkan estetika dan teknologi untuk menghadirkan produk beperforma terbaik selalu menjadi misi dan nilai inti MSI.

Sebagai merek laptop premium terkemuka, MSI yang merupakan merek komputasi bisnis dan game terkemuka di dunia, meluncurkan laptop gaming bertemakan MSIology: Gameverse hari ini pada 05 Januari 2022. Laptop MSI seri Gaming dan Creator ini terus berkembang untuk meningkatkan performa secara signifikan. Terlebih, MSI juga melibatkan berbagai aspek termasuk seni, ilmu pengetahuan, dan musik, untuk menciptakan suasana imersif yang kuat, yang mengungkapkan dan bahkan merangsang pemahaman kita terhadap alam semesta, sehingga menuntun kita pada era baru "Metaverse".

Nama dan desain visual utama produk gaming MSI memicu imajinasi kita terhadap kemungkinan teknologi masa depan dan Metaverse yang tidak terbatas, sehingga membentuk “MSI Gameverse”. "Vector" GP, dinamai berdasarkan dasar titik mula sains, yang mewakili pengetahuan manusia terhadap dimensi pertama, kedua, dan ketiga, bahkan penjelajahan ke dimensi yang belum diketahui.

 

Laptop MSI adalah kunci yang menuntun pada Gameverse. Tidak hanya menyediakan produk dengan performa terbaik untuk gamer agar dapat berkembang, tetapi juga menyediakan produk yang paling efisien untuk penciptaan konten digital.

"Pengalaman kami dengan teknologi VR bersinggungan dengan desainer kreatif 2D dan 3D kami, menuntun pada diskusi berbagai ide dalam rangka membangun jembatan yang menghubungkan pengguna dengan luar alam semesta," Ujar Derek Chen selaku worldwide sales & marketing Director MSI

Lebih lanjut ia mengatakan, Waktu dan evolusi tidak pernah berhenti, seperti halnya MSI yang tidak berpuas diri pada apa yang dimiliki saat ini. Namun, MSI terus melihat ke depan untuk menciptakan produk di masa depan.

"Dimulai 15 tahun yang lalu saat kami membuat laptop gaming pertama kami, MSI telah menyediakan senjata terbaik untuk gamer dan profesional agar dapat menghadapi tantangann," katanya.

Selanjutnya, MSI menggabungkan elemen estetis ke produk untuk menunjukkan bahwa keindahan dan teknologi dapat hadir berdampingan. Tidak ada yang terbaik, yang ada hanyalah yang lebih baik.

"Kami selalu berfokus untuk memberikan pengalaman yang lebih baik melalui laptop yang lebih cepat dan lebih ciamik dengan pengalaman yang lebih memuaskan dan ramah pengguna. Kini, kami melangkah lebih maju," tuturnya.

Demi memenuhi tuntutan Metaverse yang terus melonjak, MSI menghadirkan seri laptop yang kompatibel dengan Meta. Guna mewujudkan segala kemungkinan, MSI melihat inovasi teknologi luar biasa ini yang menyempurnakan performa laptop. Komponen inti seperti CPU dan GPU menghasilkan panas, dan panas tersebut bertambah seiring waktu. Sistem termal yang dirancang dengan baik membantu menghilangkan panas dengan cepat dan efisien.

Bagaimana Menggabungkan Laptop Gaming dan Laptop Bisnis?


MSI mengumumkan laptop gaming andalan baru mereka, Stealth GS77 yang merupakan pemenang CES Innovation Awards 2022 terbaru, laptop portabel berukuran 17 inci yang menggabungkan pekerjaan dan gaming. Layaknya penggemar game terselubung di dunia bisnis, jangan terkecoh dengan tampilan Stealth GS77 yang sederhana karena laptop ini memiliki performa yang memukau.

Stealth GS77 yang baru melanjutkan konsep "Core-black" dari versi sebelumnya dan menambahkan komponen baru yang memberi Anda pengalaman baru pula. Logo naga berwarna hitam ditempatkan dengan cermat di bagian atas laptop. Logo ini hanya dapat dilihat pada sudut tertentu, yang mencerminkan kecanggihannya yang tersembunyi. Sasisnya juga dibuat dengan mulus. Stealth GS77 adalah laptop gaming yang sangat sesuai untuk ruang kerja Anda.

Laptop berukuran 17 inci ini memiliki layar yang lebih besar, dan dilengkapi lebih banyak fitur untuk keperluan bisnis. Didukung trackpad kaca yang 50% lebih besar, Anda dapat bekerja tanpa mouse, sedangkan keycap yang 8% lebih besar menawarkan interaksi keyboard yang lebih baik, serta kunci fisik untuk menonaktifkan kamera sepenuhnya untuk perlindungan privasi maksimal.

Didukung oleh baterai berkapasitas 99,9 Whr ukuran terbesar yang dapat ditemukan di laptop mana pun Anda dapat membawa Stealth GS77 saat bepergian tanpa harus membawa power bank. MSI meyakini bahwa setiap detail kecil sangatlah berarti, dan dapat memengaruhi pengalaman sehari-hari Anda menjadi lebih nyaman.

Engselnya di geser ke tengah dengan material yang lebih tangguh, menghasilkan daya tahan yang dua kali lebih besar. MSI meyakini bahwa setiap detail kecil sangatlah berarti, dan dapat memengaruhi pengalaman sehari-hari Anda menjadi lebih nyaman.

Laptop MSI, Kunci Metaverse Anda

Jika Anda adalah penggemar game sejati, maka seri Raider GE harus menjadi pilihan pertama. Melalui Mystic Light RGB yang beroperasi di sasis berbahan metal, Raider GE menghidupkan suasana bermain game yang mendukung kemenangan Anda.

Terkait performa, Raider GE adalah yang terbaik di industri gaming. Laptop ini dilengkapi Intel Core i9 dan NVIDIA RTX 3080Ti tercanggih dengan GDDR6 16 GB, tetapi sebagai pelopor laptop beperforma juara, MSI tidak akan berhenti di sana. Lulus dengan mulus dalam uji tekanan, Raider GE76 dapat menghadirkan hingga 175 Watt + 45 Watt!

Dayanya melebihi merek laptop lain sebesar 25 Watt, yakni 13 persen lebih besar,sehingga mendorong batasan dan memberi Anda performa yang jauh lebih tinggi. Jika ingin membuat dunia virtual, performa perangkat keras Anda akan menjadi alat pamungkas untuk membuat Metaverse.

Raider GE76 tidak hanya memenuhi persyaratan minimum, tetapi juga memberikan daya melebihi standar rata-rata. Raider GE76 adalah laptop yang “Meta-Ready”. Banyak laptop mungkin terasa masih kurang performanya dibandingkan PC desktop, tetapi Raider GE memiliki performa yang sebanding.

 Kerja Sama Ubisoft: Crosshair 15 Rainbow Six Extraction Edition

MSI dengan bangga mengumumkan kolaborasinya dengan Ubisoft pada Crosshair 15 Rainbow Six Extraction Edition yang baru. Merujuk pada tema game, laptop edisi khusus ini dilengkapi warna abu-abu gelap dengan sedikit aksen kuning, sehingga menghidupkan suasana game. Anda akan menemukan lambang tim Extract di bagian atas sasis laptop.

Laptop ini akan cocok bagi pemain yang memerankan Ash, Thermite, atau Mira karena mereka memimpin respons REACT terhadap wabah parasit. Rasanya seperti teknologi kelas atas terbaik di dunia.

Di dalam lambang terdapat peta yang dibuat dengan cermat tempat semuanya dimulai. Laptop dihiasi oleh keyboard backlight warna-warni dengan tiga lapisan efek, terdiri atas warna kuning, hijau, dan biru, seperti saat Anda memasuki sebuah game. Tombol WASD transparan dengan warna kuning bersinar layaknya panggilan untuk menyerang.

Teknologi Memenuhi Estetika dengan MSI Creator 17 dan Creator Z16P Baru

Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2021, seri Creator telah menjadi sorotan ketika kita berbicara mengenai laptop untuk penciptaan konten. Maka dari itu, MSI Memperkenalkan Creator Z17 yang baru yang juga merupakan pemenang Innovation Award CES.

Serupa dengan jajaran laptop Creator berukuran 16 inci, Creator Z17 juga dibuat dengan teknologi CNC, bodinya dibuat dengan pinggiran yang diukir elegan. Layarnya memiliki tampilan Golden Ratio 16:10 sehingga Anda lebih leluasa bekerja. Hal yang menjadikan panel ini sempurna untuk kreator konten adalah fitur yang diperkenalkan oleh MSI bernama "True Pixel".

Teknologi AI MSI Center Terbaru

Tak hanya berfokus pada performa hardware, MSI juga mengupayakan teknologi cerdas untuk pengalaman yang lebih lancar. MSI Center terbaru kini mempunyai mode AI.

Fitur baru 'Smart Auto' akan mendeteksi situasi di mana Anda berada, kemudian secara otomatis menyesuaikan sistem ke mode tertentu untuk mendapatkan pengalaman terbaik. Fitur “Ambient Silent AI” secara dinamis akan menyeimbangkan kecepatan kipas berdasarkan tingkat kebisingan sekitar dan memberikan performa setinggi mungkin sembari menjaga laptop agar tetap sunyi.

Meta-Ready dengan Laptop MSI

Seluruh jajaran laptop MSI seri Gaming dan Content Creation telah dimutakhirkan sepenuhnya ke CPU Intel seri H generasi ke-12 terbaru dan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 3080Ti sebagai laptop yang Meta-Ready. Laptop MSI bertenaga CPU generasi ke-12 terbaru merupakan jembatan Anda ke dunia virtual.

(CM)

(Wid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini