Share

Kacamata Pintar Ini Bisa Tonton Video di Smartphone seperti di Bioskop

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 57 2527936 kacamata-pintar-ini-bisa-tonton-video-di-smartphone-seperti-di-bioskop-Aa0SjPAZpC.jpg Kacamata TCL mampu melihat layar 140 inci dari jarak 3,5 meter (foto: TCL)

JAKARTA - TCL mengumumkan kacamata pintar (smartglasses) terbaru yang disebut-sebut punya fungsi layaknya sebuah monitor di perhelatan CES 2022, Las Vegas, Amerika Serikat.

Dikutip dari The Verge, Rabu (5/1/2022), kacamata ini dinamai NxtWear Air yang menyematkan layar mikro built-in.

Melalui layar mikro built-in tersebut, memberikan efek kepada pengguna bisa melihat layar 140 inci dari jarak sekitar 3,5 meter.

Baca Juga:  Intip 8 Laptop Gaming dan Creator di CES 2022

NxtWear Air dikatakan lebih ringan dengan bobot 75 gram dan nyaman ketika dipakai daripada generasi sebelumnya NxtWear G yang beratnya 130 gram.

Kemudian, perangkat ini pun digambarkan sebagai "bioskop saku" di mana bisa dimanfaatkan untuk menonton konten dari smartphone yang terhubung.

Baca Juga:  ASUS Pamerkan Laptop Gaming Berlayar Ganda di Gelaran CES 2022

Menariknya, NxtWear Air dilengkapi dengan speaker built-in, jadi para penggunanya dapat mendengarkan audio lewat kacamata tersebut.

Meski begitu, belum ada kabar lebih jauh di negara mana saja kacamata pintar garapan TCL ini bakal tersedia. Selain itu, TCL  belum mengungkapkan berapa harga yang dipatok dari NxtWear Air.

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini