Fitur Baru Google di 2022, Apa Saja?

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Kamis 06 Januari 2022 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 57 2528255 fitur-baru-google-di-2022-apa-saja-RBfp6QYzjX.jpg Google (Foto: Deccan chronicle )

GOOGLE mengumumkan tidak kurang 13 fitur software baru di pameran teknologi CES 2022.

Fitur tersebut termasuk peralihan cepat seperti AirPods hingga software yang dijanjikan yang akan mencerminkan aplikasi teks Android di Chromebook.

 Google

Ini menjadi bagian dari inisiatif yang oleh Google disebut "Lebih Baik Bersama", tetapi beberapa lainnya menilai lebih cenderung menyebutnya sebagai "mengejar ekosistem Apple", demikian dilansir dari The Verge, Kamis (6/1/2022).

Pembaruan terbesar datang ke "Fast Pair" Google, UI Android yang dirancang untuk membuat pemasangan headphone Bluetooth lebih mudah.

Tahun ini, Google akan memperluasnya untuk mendukung peralihan otomatis antar perangkat, pemasangan yang lebih cepat ke Android TV dan Google TV, dan banyak lagi.

Fitur ini juga akan mengadopsi kerangka Fast Pair untuk memasang perangkat rumah pintar baru menggunakan standar Matter yang akan datang. Dengan peningkatan ini, artinya para menyalakan lampu pintar atau kunci pintu baru akan jauh lebih mudah.

Google juga akan mengaktifkan jam tangan pintar yang menjalankan Wear OS 3 untuk membuka kunci ponsel Android atau Chromebook yang dipasangkan, sama seperti Apple Watch yang dapat membuka kunci perangkat iPhone.

Fitur itu akan tiba dalam beberapa bulan mendatang dan mudah-mudahan akan ada lebih banyak jam tangan Wear OS 3 yang tersedia saat diluncurkan.

Saat ini, satu-satunya jam tangan pintar utama yang menjalankan OS baru adalah Samsung Galaxy Watch 4.

Semua fitur yang diumumkan Google hari ini direncanakan akan tiba akhir tahun 2022, dalam rentang waktu mulai dari dalam beberapa minggu mendatang hingga dalam hingga akhir tahun ini.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini