Miliarder Jepang: Pergi ke Luar Angkasa Bikin Lebih Bersyukur

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Minggu 09 Januari 2022 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 56 2529419 miliarder-jepang-pergi-ke-luar-angkasa-bikin-lebih-bersyukur-oQZ0PaZL8T.jpg Pergi ke luar angkasa (Foto: Spaceflight)

SEORANG Miliarder asal Jepang Yusaku Maezawa baru saja kembali ke kampung halaman setelah melakukan perjalanan 12 hari ke luar angkasa bulan lalu.

Setelah kembali, ia mengatakan bahwa pergi ke luar angka tidak seseram naik rollercoaster dan malah membuatnya terobsesi dengan Bumi.

 Maezawa

"Ketika pergi ke luar angkasa, Anda menjadi terobsesi dengan Bumi," kata Maezawa, dikutip dari Reuters, Sabtu (8/1/2022).

"Anda akan bersyukur memiliki angin, memiliki bau, memiliki musim," sambungnya.

Tokoh mode dan kolektor seni berusia 46 tahun itu diketahui pada bulan Desember lalu menjadi turis luar angkasa pertama di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Maezawa bahkan menghibur para pengikut media sosialnya dari luar angkasa dengan menunjukkan cara membuat teh dalam gravitasi nol dan mendiskusikan kekurangan pakaian yang sikenakan di luar angkasa. Dia sendiri mengatakan tidak pernah merasa takut di orbit.

“Saya merasa seolah-olah itu adalah awal dari kereta Shinkansen (peluru) dari stasiun, begitu mulus. Saya baru menyadari (peluncuran) ketika saya melihat ke luar jendela," tuturnya.

 Baca juga: Anousheh Ansari Wanita Muslim Pertama yang Terbang ke Luar Angkasa

Maezawa, yang menjual bisnis fesyen online Zozo ke SoftBank pada 2019, akan menjadi penumpang pribadi pertama dalam perjalanan bulan SpaceX yang dijadwalkan tahun depan dan sedang menyaring "satu juta" aplikasi untuk delapan artis yang dia janjikan akan bergabung dengannya di perjalanan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini