Cuma Bisa Dipakai Sendiri, Pistol James Bond Jadi Kenyataan

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 57 2531148 cuma-bisa-dipakai-sendiri-pistol-james-bond-jadi-kenyataan-VFT08cxLdN.jpg Pistol James Bond jadi kenyataan (Foto: Reuters/Brian Losness)

JAKARTA - Film James Bond akrab dengan peralatan canggih untuk menuntaskan misinya. Salah satunya adalah pistol futuristik dengan teknologi biometrik.

Dikutip dari Stuff, Rabu (12/1/2022), pistol berteknologi biometrik tersebut hanya bisa digunakan oleh pemiliknya. Sekarang, pistol James Bond itu menjadi kenyataan.

Pistol ini dilengkapi sensor mikrodermal yang dikodekan ke sidik jari pemiliknya, artinya orang lain tidak akan bisa menggunakannya.

Baca Juga: 10 Prediksi Tren Teknologi Masa Depan yang Bakal Bersinar

Perusahaan berbasis di Amerika Serikat (AS), LodeStar Works, mewujudkan pistol itu di dunia nyata, dan rencananya bakal beredar luas di pasaran Negeri Paman Sam tahun ini.

LodeStar Works mengaku, membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk melakukan percobaan dalam mereplikasi teknologi pistol ala agen 007.

Selain itu, perusahaan juga harus menghadapi tantangan dari National Rifle Association (NRA), sebuah kelompok yang punya pengaruh kuat dalam industri senjata api di AS

Sebab, NRA berkeyakinan pemerintah AS kedapannya berpotensi mengubah aturan, dan melarang senjata api tradisional karena kemunculan "smart gun".

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini