Share

5 Daftar Situs Marketplace NFT, Nomor 5 Bikin Ghozali Ghozalu Mendadak Jadi Miliarder

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 54 2531643 5-daftar-situs-marketplace-nft-nomor-5-bikin-ghozali-ghozalu-mendadak-jadi-miliarder-uGHdbXM2Ja.JPG Daftar situr marketplace NFT (Foto: Marca)

JAKARTA - Jagat maya jadi viral dengan pembahasan Non-Fungible Token (NFT). Penyebabnya, seorang pemuda Indonesia, Ghozali Ghozalu, sukses menjual 1.000 foto selfie-nya menjadi koleksi NFT.

Diketahui jika Ghozali menjual foto-fotonya di salah satu situs marketplace NFT, yakni OpenSea. Namun, sebenarnya ada laman lain yang juga melayani transaksi NFT.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut daftar 5 situs marketplace yang melayani transaksi NFT.

1. Nifty Gateway

Berbasis di New York, Nifty Gateway memungkinkan penggunanya menjual NFT memakai mata uang dolar AS. Alamat situsnya ada di niftygateway.com.

2. Rarible

Platform NFT ini berbasis komunitas yang beralamat di rarible.com. Rarible beroperasi di blockchain Ethereum (ETH), penggunanya bisa bikin daftar NFT menggunakan token yang disebut RARI.

Baca Juga: Pemuda Indonesia Ghozali Ghozalu Sukses Jual NFT Foto Selfie, Chef Arnold Ikutan Beli

3. SuperRare

Layaknya Rarible, SeperRare yang beralamat di superrare.com merupakan pasar NFT berbasis Ethereum, menawarkan karya seni berkualitas tinggi.

4. Foundation

Di Foundation para seniman dapat mencetak dan menjual NFT mereka. Situsnya sendiri beralamat di foundation.app. Platform ini pernah berhasil menjual crypto art pertama Edward Snowden dengan harga USD800 ribu.

5. OpenSea

Beralamat di opensea.io, OpenSea dinilai sebagai platform pasar NFT terbesar sejauh ini. Situs ini melayani pengaksesnya untuk membeli dan menjual berbagai item dengan NFT.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini