4 Fitur WhatsApp Business yang Perlu Diketahui Pelaku UMKM

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2022 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 54 2531807 4-fitur-whatsapp-business-yang-perlu-diketahui-pelaku-umkm-uarnOay1NN.JPG Fitur WhatsApp Business yang perlu diketahui (Foto: Freshworks)

JAKARTA - Keberadaan WhatsApp Business pada dasarnya didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan bisnis kecil (UMKM). Tentu, para pelaku UMKM bisa terbantu dengan kehadirannya.

Diolah dari keterangan resminya, Kamis (13/1/2022), terdapat 4 fitur WhatsApp Business yang bisa membantu para pelaku UMKM dalam menjalankan bisnisnya. Selengkapnya, berikut ini.

1. Profil Bisnis

Fitur pertama ini bisa meningkatkan eksistensi usaha yang sedang dijalankan penggunanya. Jadi, buatlah profil bisnis dengan informasi yang bermanfaat untuk pelanggan, seperti alamat, deskripsi bisnis, alamat email, dan situs web.

Baca Juga: 6 Kelebihan WhatsApp Business, Pelaku UMKM Wajib Tahu

2. Balas Cepat

Tersematnya fitur balas cepat ini memungkinkan pelaku UMKM untuk menyimpan dan menggunakan pesan yang sering digunakan, agar bisa mudah menjawab pertanyaan umum dengan cepat.

3. Label

Bisnis bisa jadi lebih terorganisai dengan fitur label. Bagi para pengusaha, kelola kontak atau chat dengan label supaya dapat menemukannya kembali dengan mudah.

4. Pesan Otomatis

Lewat fitur ini, pelaku usaha bisa merespons chat secara cepat dan otomatis. Penggunanya dapat menyetel pesan di luar jam kerja ketika tidak dapat membalas pesan, sehingga pelanggan merasa tidak diabaikan.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini