Fitur Baru Twitter Spaces, Pengguna Android dan iOS Bisa Rekam Obrolan

Antara, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 54 2532246 fitur-baru-twitter-spaces-pengguna-android-dan-ios-bisa-rekam-obrolan-dcHQyIRRsM.jpg Fitur baru Twitter Spaces (Foto: Twitter)

JAKARTA - Spaces di Twitter kedatangan fitur baru, di mana semua pengguna sekarang bisa merekam obrolan. Namun, cuma berlaku bagi tuan rumah (Host) saja.

Twitter dalam cuitannya pada Jumat (14/1/2022) mengatakan, opsi untuk Host agar dapat merekam obrolan kini tersedia di Android dan iOS.

"Saat memulai Spaces, ketuk tombol 'Record Spaces' supaya bisa diputar kembali ke publik selama 30 hari setelah obrolan berakhir," tulis Twitter.

Baca Juga: Indonesia Peringkat 7 dengan Tweet Terbanyak Bahas Keseruan Game

Jika para pendengarnya bergabung dengan Spaces yang sedang direkam, tandanya dapat dilihat dari kemunculan ikon rekaman di bagian atas.

Dketahui, Twitter pertama kali memperkenalkan fitur ini pada Oktober 2021 untuk beberapa Host pengguna iOS.

Pada Desember 2021, salah satu raksasa media sosial ini mulai mengizinkan fitur tersebut dijajali ke beberapa Host pengguna Android.

Sementara itu, Twitter kini telah memperluas penggunaan Spaces dengan mengizinkan semua pengguna untuk bisa menjadi Host. Sebelumnya, cuma pengguna dengan 600 follower atau lebih saja yang dapat menjadi Host di Spaces.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini