NFT Dinilai Sebagai Alternatif Baru Berkarya di Ruang Digital

Antara, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 54 2532446 nft-dinilai-sebagai-alternatif-baru-berkarya-di-ruang-digital-CQjRXPqJfH.jpg NFT dinilai sebagai alternatif baru berkarya di ruang digital (Foto: Freepik)

JAKARTA - Non-Fungible Token atau NFT, dinilai bisa menjadi salah satu alternatif baru untuk berkarya, kreasi, dan memberikan apresiasi di ruang digital.

"Saya melihatnya orang sekarang bisa berkreasi seseru mungkin. Mereka menjadi punya caranya masing-masing, dan ada orang yang ternyata memberikan value yang lebih besar (atas karya) kita," kata Head of TokoMall, Thelvia Vennieta, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga: Mainkan 5 Game NFT Ini, Raup Cuan Seperti Ghozali Ghozalu

"Ini juga membuat orang semakin terdorong kreativitasnya, dan anybody has opportunity. Siapa pun bisa berkarya, menampilkan keunikannya masing-masing. Ini juga bisa menjadi marketing tools yang efektif buat brand," ujar Thelvia.

Dia menjelaskan, pemanfaatan NFT bukan hanya sebatas untuk sebuah karya seni saja, menurutnya pemanfaatan aset digital berbasis teknologi blockchain tersebut bisa lebih luas lagi.

Baca Juga: 5 Daftar Situs Marketplace NFT, Nomor 5 Bikin Ghozali Ghozalu Mendadak Jadi Miliarder

"Pemanfaatannya bukan hanya untuk karya seni, tetapi misalnya untuk ticketing event, hingga membership tertentu. Selain itu, ada pula NFT untuk properti. Kepemilikan ini luas banget, bukan hanya untuk value seni," terangnya.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini