Share

Prediksi Bill Gates Soal Metaverse, Ubah Kebiasaan di Dunia Kerja

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Minggu 16 Januari 2022 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 54 2533022 prediksi-bill-gates-soal-metaverse-ubah-kebiasaan-di-dunia-kerja-WEnutb2tAT.jpg Prediksi Bill Gates soal Metaverse (Foto: Tulk Online)

JAKARTA - Co-founder Microsoft, Bill Gates, memprediksi bahwa kedepannya kebiasaan di dunia kerja sekarang ini akan berubah drastis, penyebabnya adalah kehadiran Metaverse.

Disadur dari GatesNotes, Minggu (16/1/2022), Gates mengatakan jika tahun ini bakal menjadi permulaannya, sedangkan di masa mendatang manusia akan bekerja lewat dunia Metaverse.

Menurutnya, kehidupan manusia bakal lebih jauh lagi bergantung di dunia digital. Oleh sebab itu, kehadiran Metaverse bisa mengubah kebiasaan di dunia kerja.

Baca Juga: Jual Beli Tanah Virtual di Metaverse Dinilai Menjanjikan

"Di masa depan, perusahaan akan lebih fleksibel pada karyawannya untuk bekerja dari jarak jauh. Tidak lagi bekerja dari kantor," kata dia.

Gates menerangkan, di dunia Metaverse para pengguna bisa melakukan banyak hal dari bekerja hingga bersosialisasi. Aktivitas di Metaverse akan dilakukan secara 3D dengan menggunakan avatar digital.

"Pengguna harus memakai headset dan kacamata virtual reality untuk bisa melakukannya. Saat ini, Microsoft tengah berusaha untuk menambahkan avatar 3D," ungkapnya.

Baca Juga: Menkominfo Nilai Indonesia Punya Peluang Kembangkan Metaverse

Kendati demikian, dia menegaskan bila perlu waktu untuk menyempurnakan dunia Metaverse, terutama dalam memaksimalkan ekspresi, tubuh, dan suara secara akurat.

Dirinya meyakini, tidak akan lama hingga Metaverse bakal digunakan sebagai pola hidup baru terutama di dunia kerja.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini