Share

Google Wajibkan Stafnya Tes Covid-19 Setiap Minggu

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 54 2533340 google-wajibkan-stafnya-tes-covid-19-setiap-minggu-iYX4vUixnE.jpg Kantor Google (Foto: Forbes)

GOOGLE akan meminta seluruh staf yang bekerja dari kantor untuk melakukan tes Covid-19  setiap minggu.

Dalam memo yang telah dikirimkan pada para karyawan, Health Chief Google Karen DeSalvo mengatakan, siapa pun yang datang ke kantor atau fasilitas Google di Amerika Serikat harus membuktikan diri bahwa mereka berstatus negatif Corona.

 tes Covid-19

Selain itu, staf telah diminta untuk melaporkan status vaksinasi mereka dan mengenakan masker bedah di dalam ruangan, demikian dikutip dari The Verge.

Google juga menawarkan layanan tes Covid-19 ke rumah gratis, baik untuk karyawan full time dan pekerja kontrak melalui tes usap hidung berbasis PCR BioIQ.

Tapi, Bloomberg melaporkan bahwa karyawan penuh waktu juga memiliki akses ke tes molecular dari Cue Health yang dapat memberikan hasil hanya dalam beberapa menit.

Sedangkan para pekerja kontrak, secara khusus ditawari tes BioIQ mail-in, menurut tweet dari Serikat Pekerja Alphabet, yang berarti mereka harus menunggu lebih lama untuk hasilnya.

Perubahan aturan ini tiba ketika kasus COVID-19 melonjak di seluruh Amerika Serikat dan ketika varian omicron menyebar.

 Baca juga: Google Doodle Peringati HUT Sandiah "Ibu Kasur", Siapa Dia?

Kebijakan baru ini menambah arahan Google mulai Desember yang mewajibkan karyawan untuk divaksinasi atau berisiko dipaksa mengambil cuti dan akhirnya dipecat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini