Share

Huawei Siapkan Teknologi Tas Anak Anti Penculikan

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 57 2534175 huawei-siapkan-teknologi-tas-anak-anti-penculikan-0a7V3ok769.JPG Huawei siapkan tas anak anti penculikan (FotoL Unbox)

JAKARTA - Huawei punya rencana baru, yakni meluncurkan tas untuk anak sekolah berteknologi tinggi, di mana dapat menginformasikan orang tua perihal posisi anaknya.

Disadur dari Gizmochina, Rabu (19/1/2022), diklaim tas sekolah ini dapat menjadi jawaban dalam rangka pencegahan aksi penculikan anak ketika berangkat atau pulang.

Tas tersebut, dinamai Huawei 9um Smart Positioning Children's Schoolbag, dilengkapi dengan Beidou dan GPS dengan akurasi luar ruangan hingga 5CEP.

Baca Juga: Spesifikasi Huawei P50 Versi Global yang Rilis 12 Januari

Berkat teknologi yang dihadirkan, tas ini disebut memungkinkan orang tua melacak lokasi anak mereka di mana saja.

Kemudian, tas sekolah Huawei juga bisa dihubungkan ke aplikasi "Smart Life" di smartphone, sehingga orang tua dapat mengatur 3 area yang biasa didatangi anak seperti rumah, sekolah, atau lainnya.

Melalui aplikasi tersebut, orang tua akan menerima pesan peringatan saat ransel anak masuk dan keluar dari area yang ditentukan, seperti ketika memasuki area sekolah.

Baca Juga: Keren! Kacamata Pintar Ini Bisa Terima Telepon hingga Dengerin Musik

Para orang tua juga bisa melacak lokasi anak mereka melalui ponsel pintar. Mode frekuensi tinggi akan menginformasikan lokasi anak secara real-time, dan historisnya dapat disimpan sampai 3 bulan.

Adapun fitur lainnya seperti tampilan layar berukuran 1,54 inci untuk mengatur jadwal sekolah, tanda tangan elektronik, tema jam, dan sebagainya.

(amj)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini