Share

Microsoft Akusisi Activision untuk Persiapkan Metaverse

Antara, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 54 2534380 microsoft-akusisi-activision-untuk-persiapkan-metaverse-o7iyQO4d89.jpeg Microsoft akusisi Activision untuk persiapkan Metaverse (Foto: Geeky.news)

JAKARTA - Microsoft resmi mengakusisi pengembang game Call of Duty, yakni Activision Blizzard. Keputusan perusahaan diketahui untuk mempersiapkan Metaverse.

Dikutip dari Reuters, Rabu (19/1/2022), Microsoft mengeluarkan dana setara Rp990 triliun untuk membeli Activision. Kesepakatan itu, menjadi yang terbesar di industri gim sepanjang sejarah.

Baca JugaMicrosoft Teams Luncurkan Fitur Baru, Bisa Komunikasi Tanpa Internet

Alhasil, akuisisi ini menjadikan Microsoft sebagai perusahaan teknologi ketiga yang terbesar secara global setelah Tencent dan Sony.

"Gim adalah kategori hiburan paling dinamis dan menarik di semua platform saat ini dan akan memainkan peran kunci dalam pengembangan platform Metaverse," kata Kepala Eksekutif Microsoft Satya Nadella.

Baca JugaPrediksi Bill Gates Soal Metaverse, Ubah Kebiasaan di Dunia Kerja

Microsoft tampaknya sejalan dengan langkah perusahaan- perusahaan multinasional AS, di mana bersiap-siap mendirikan ruang virtual di Metaverse.

Sebuah dunia baru yang memungkinkan banyak orang melakukan aktivitas baik bekerja, bermain, bersosialisasi layaknya kehidupan di film “Ready Player One”.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini