Share

Bukan Cuma Bikin Resolusi, Yuk Evaluasi Diri ala Zahid Azmi Ibrahim

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 54 2534394 bukan-cuma-bikin-resolusi-yuk-evaluasi-diri-ala-zahid-azmi-ibrahim-3587ZwuC1Z.jpeg Evaluasi diri ala Zahid Azmi Ibrahim

JAKARTA - Zahid Azmi Ibrahim merupakan konten kreator edukasi yang kerap membagikan ilmu bermanfaat bagi penonton, diantaranya yaitu tips belajar bahasa asing, tips berbicara di depan umum, dan cara agar lebih produktif. Banyak peminat, kini Zahid memiliki lebih dari 300.000 subscribers di YouTube channel miliknya.

Sebelumnya, Zahid membuat video khusus untuk membahas cara supaya bisa konsisten dengan kebiasaan baru. Tips yang pertama dari Zahid yaitu dengan memilih kebiasaan mana yang paling bermakna dan bermanfaat untuk diri sendiri. Tips kedua yaitu dengan mengapresiasi kegiatan sekecil apapun sebagai suatu kesuksesan.

Selanjutnya, ia menjelaskan tentang kurva ‘The Dip’, yaitu teori dimana setiap kebiasaan baru yang ingin dibentuk pasti awalnya mudah dilakukan namun lama kelaman akan ada godaan-godaan yang menghalangi. Bagian ‘The Dip’ itu lah momen dimana kita harus tetap konsisten dengan kebiasaan, maka masa tersebut akan terlewati.

Di awal tahun 2022, Zahid membagikan beberapa kebiasaan yang dibentuknya pada tahun 2021. Dari mulai kesehatan, pekerjaan, pengetahuan, sampai spiritualitas, Zahid membuat evaluasi dari apa yang baik, yang buruk, dan yang perlu ditingkatkan. Hal ini dapat membantunya mengevaluasi diri dan menentukan langkah yang tepat untuk diambil pada tahun berikutnya.

Bagi yang sudah penasaran dengan penjelasan Zahid, yuk simak video lengkapnya hanya di YouTube channel Zahid Azmi Ibrahim!

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini