Share

5 Cara Menulis Promosi Bisnis di Instagram agar Menarik

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 54 2534525 5-cara-menulis-promosi-bisnis-di-instagram-agar-menarik-x7riG1DD2c.JPG Cara menulis promosi bisnis di Instagram (Foto: Boost Medical)

JAKARTA - Unggahan foto atau video Instagram dengan keterangan yang menarik dapat memancing banyak respons. Bahkan, jika pengguna merupakan pelaku UMKM, bisa bikin pengikut membeli produk atau layanan yang ditawarkan.

Dilansir dari keterangan resmi Instagram, Rabu (19/1/2022), ada 5 tips yang bisa membantu dalam menulis keterangan yang menarik di Instagram.

Baca Juga: Kabar Instagram Uji Fitur Baru Mencuat, Bisa Edit Layout Profil

1. Ceritakan Perjalanan Bisnis

Tulis keterangan yang menceritakan perjalanan bisnis, misalnya awal mula berdirinya bisnis serta perkembangan produk atau layanan yang ditawarkan.

Usahakan membuat alur cerita dengan 3 tahap, antara lain pengenalan, konflik, dan penyelesaian.

2. Ajukan Pertanyaan

Follower bisa meninggalkan jawaban di kolom komentar postingan atau mengirimkan pesan langsung (DM) untuk bertanya lebih jauh. Ini memancing mereka berkomunikasi dengan penjual.

3. Keterangan Singkat Namun Berkesan

Supaya banyak yang langsung tertarik begitu melihatnya, jangan menulis keterangan yang terlalu panjang. Sampaikan pengumumam dan pesan penting di awal keterangan.

Jika keterangan melebihi 125 karakter, pengguna harus mengetuk ‘selengkapnya’ untuk membaca seluruh postingan.

4. Gaya Bahasa Konsisten

Keterangan harus menggunakan gaya bahasa yang mencerminkan merek secara konsisten.

Andai bisnis yang ditawarkan memiliki kepribadian lucu dan santai, misalnya, gunakan emoji agar keterangan makin menarik.

5. Pancing Follower Merespons

Guna memeroleh banyak respons dari pengikut, sampaikan langsung tujuannya. Sebagai contoh, bisa menulis “Beli Sekarang” saat memposting produk yang dijual.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini