Share

Daftar Pemenang Ajang ASSA 2021, Inspirator Transformasi Digital

Wahyu Budi Santoso, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 54 2535597 daftar-pemenang-ajang-assa-2021-inspirator-transformasi-digital-TR42EWwdWP.jpg Daftar pemenang ajang ASSA 2021 (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Ajang Acer Smart School Awards (ASSA) 2021 telah menemukan para pemenangnya. Penghargaan berskala nasional ini, diberikan kepada sekolah dan tenaga pendidik yang menjadi inspirasi transformasi digital di dunia pendidikan.

Gelaran ASSA 2021 juga merupakan bentuk partisipasi Acer dalam mendukung program Kemeterian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), yakni Merdeka Belajar.

Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang mengatakan, pihaknya berkomitmen menjadi enabler bagi dunia pendidikan, untuk dapat mengimplementasikan teknologi dalam proses belajar termasuk mendukung integrasi teknologi dalam interaksi antara guru, siswa, dan orangtua.

“Melalui Acer Smart School Awards 2021, kami yakin masing-masing pihak akan mendapatkan manfaat positif untuk mendorong metode pembelajaran yang lebih baik di sekolahnya masing-masing,” kata Herbet.

Baca JugaGoogle Doodle Ajak Masyarakat Segera Vaksin COVID-19 dan Pakai Masker

“Kami berterima kasih kepada semua stakeholder di dunia pendidikan yang telah membantu suksesnya penyelenggaraan Acer Smart School Awards 2021. Kami berharap program apresiasi dan pelatihan yang diberikan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi dunia pendidikan Indonesia agar semakin siap menghadapi era edukasi 5.0 melalui transformasi pembelajaran digital,” sambungnya.

ASSA 2021 diklaim mendapatkan respons sangat baik, hal tersebut terlihat dari jumlah peserta yang ikut berkompetisi. Tercatat, ajang ini diikuti oleh 2.165 sekolah dari sejumlah daerah di Indonesia.

Dewan Juri ASSA 2021 yang diketuai Prof. Dr. Ir. Ricardus Eko Indrajit, menilai para pemenang telah memenuhi seluruh kriteria penilaian utama yakni memiliki nilai e-leadership, menjadikan teknologi sebagai sumber daya pembelajaran yang mendukung tujuan kurikulum, peran sekolah dalam hal keselamatan dan keamanan siswa, kesiapan SDM, keterlibatan orang tua, proses evaluasi dan pengembangan kemampuan TIK siswa, hingga pandangan sekolah yang luas dan terkoordinasi dalam penggunaan teknologi di sekolah.

ASSA 2021 diberikan kepada 12 sekolah dan tenaga pendidik di Indonesia, dalam lingkup SD, SMP, SMA, dan SMK. Selain itu, di ajang yang sama Acer juga memberikan 2 penghargaan “Special Mention”.

Para pemenang berhak mendapatkan hadiah seperti kelas percontohan digital, laptop, dan uang tunai dengan total hadiah senilai lebih dari Rp500 juta.

Berikut daftar lengkap penerima ASSA 2021:

Smart School of The Year

– SD Ar Rafi, Bandung,

– SMP Kusuma Bangsa, Palembang,

– SMA PGRI Plus, Cibinong,

– SMK Telkom, Bandung.

Kepala Sekolah Inspiratif

– Agung Rahmanto, S.H., M.Pd., SD Muhammadiyah, Sapen Yogyakarta,

– Antoni, SMP Darma Yudha, Pekanbaru,

– Dony Fikri Akbar, S.Kom., SMA Kusuma Bangsa, Palembang,

– Tintin Hermawati, SMK Al Wafa, Bandung.

Guru Kreatif

– Nara Uma Annisa S.Pd., SD Nasima, Semarang,

– Lievyana Fiorentine Tulangow, S. Farm., SMP Manado Independent School, Kalawat Minahasa Utara,

– Fajar Indra Kurniawan, M.Kom., SMAN Mojoagung, Jombang,

– Sulistyono, S.Kom., SMKN 5, Bandar Lampung.

Acer Special Mention

– Pascalis Tethool, SMP Negeri Buti, Merauke,

– Felixtian Teknowijoyo, SMP Kristen Kalam Kudus, Solo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini