Share

Telkomsel Percepat Perluasan Jaringan 4G dan Kaji Penghapusan 3G

Antara, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 54 2535736 telkomsel-percepat-perluasan-jaringan-4g-dan-kaji-penghapusan-3g-wECUI6T6IK.jpg Telkomsel percepat peralihan jaringan 3G ke 4G (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Telkomsel berkomitmen untuk mempercepat perluasan jaringan 4G. Operator seluler ini, juga mengkaji penghapusan layanan 3G.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengatakan, pihaknya pada tahun ini akan melakukan percepatan peningkatan layanan jaringan 3G ke 4G/LTE.

"Untuk terus membuka peluang lebih luas bagi seluruh lapisan masyarakat dalam menikmati akses jaringan berteknologi terdepan yang merata dan setara," kata Hendri dalam keterangan resmi, Jumat (21/1/2022).

Dia menerangkan, lLangkah ini merupakan respons Telkomsel untuk mengkaji penghapusan layanan 3G, sesuai dengan arahan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Baca Juga: Link Pendaftaran Vaksin Booster Berbayar Beredar di WhatsApp, Ternyata Hoaks

"Peningkatan seluruh layanan 3G ke 4G/LTE ini, juga menjadi bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam menghadirkan konektivitas digital dengan kualitas prima yang merata hingga pelosok negeri," ujar dia.

Sementara itu, Direktur Jaringan Telkomsel, Nugroho, menyampaikan bahwa mereka telah melakukan persiapan teknis, sosialisasi kepada pelanggan dan mitigasi terhadap potensi gangguan.

Telkomsel, sambungnya, meminta pelanggan yang masih menggunakan 3G untuk beralih ke layanan 4G/LTE, yaitu dengan mengganti kartu SIM (SIM Card).

Penggantian ke kartu uSIM 4G bisa dilakukan dengan datang langsung ke gerai GraPARI dan MyGraPARI.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini