Share

Internet Tonga Terputus Akibat Letusan Gunung, Selandia Baru Minta Bantuan Elon Musk

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 54 2535929 internet-tonga-terputus-akibat-letusan-gunung-selandia-baru-minta-bantuan-elon-musk-LPO9bMMOFm.jpg Elon Musk dimintai bantuan pulihkan internet Tonga (Foto: Geniushark)

JAKARTA - Salah satu anggota perlemen Selandia Baru, Dr Shane Reti, meminta Elon Musk untuk memulihakan jaringan internet di Tonga pasca letusan gunung berapi.

Dikutip dari Digital Trends, Sabtu (22/1/2022), letusan gunung Tonga mengakibatkan satu-satunya kabel yang menghubungkan ke jaringan internet terputus.

Baca Juga: Cetak Rekor, Ketinggian Semburan Vulkanik Gunung Tonga Capai 39 Km

Oleh karena itu, lewat sebuah surat yang dikirim awal pekan ini dan dibagikan ke Twitter pada Kamis (20/1), Reti bertanya kepada bos SpaceX soal kemungkinan menggunakan internet Starlink, apakah bisa bikin online negara Pasifik kecil tersebut.

Mengingat, pemulihan kabel bawah laut diprediksi membutuhkan waktu sekitar 1 bulan. Namun, Musk belum merespons permintaan Reti yang dikirim pada Senin (17/1).

"Saya kira Elon Musk hanya bisa mengatakan tidak dan jika Anda tidak bertanya, Anda tidak tahu (jawabannya)," kata anggota perlemen itu dalam Tweet-nya.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini