Share

TikTok Uji Fitur Baru, Konten Kreator Bisa Dapat Uang

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 57 2536191 tiktok-uji-fitur-baru-konten-kreator-bisa-dapat-uang-yEqBYwr6iq.jpeg TikTok uji fitur baru (Foto: Pletaura)

JAKARTA - TikTok diketahui sedang menguji fitur baru, yakni langganan berbayar. Nantinya, para konten kreator bakal dibebankan biaya jika karyanya ingin ditampilkan.

Informasi ini, pertama kali dilaporkan oleh The Information. Sayangnya, TikTok tidak membagikan detail tentang kapan akan diluncurkan fitur tersebut.

Kemudian, berapa banyak pembuat konten yang saat ini mengujinya, atau seperti apa struktur pembayarannya juga belum diketahui pasti.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (22/1/2022), Juru bicara perusahaan Zachary Kizer mengatakan, fitur langganan adalah konsep yang telah diuji.

Baca Juga: TikTok Uji Coba Fitur Repost, Jadi Cara Baru Berbagi Video

Jika diadopsi, kata Kizer, ini akan menjadi langkah terbaru TikTok untuk membantu kreator memonetisasi konten mereka.

Menurutnya, ada kuntungan utama dari TikTok dibandingkan pesaingnya, yakni algoritme yang menampilkan konten di For Your Page milik pengguna.

Dia menjelaskan, ini adalah cara bagi pembuat konten untuk menjangkau pengguna dan dapat mengubah mereka menjadi pelanggan.

Di sisi lain, cara ini membuat kreator untuk bisa memprediksi konten apa yang layak untuk 'dibayar' oleh pelanggan, dan konten apa yang akan membantu mereka mempromosikan karya mereka sendiri.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini