Share

Cara Sembunyikan Foto di Instagram Tanpa Harus Menghapusnya

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 54 2536421 cara-sembunyikan-foto-di-instagram-tanpa-harus-menghapusnya-O3dcp8av5o.jpg Cara Sembunyikan Foto di Instagram (foto: reuters)

JAKARTA - Instagram menjadi salah satu aplikasi populer untuk berbagi foto dan video. Foto dan video tersebut menjadi 'album pribadi' bagi pengguna.

Namun apa jadinya ketika foto yang sudah diunggah ternyata tidak Anda inginkan untuk saat ini. Mungkin Anda akan menghapusnya. ternyata Anda bisa menyembunyikan foto tersebut tanpa menghapusnya. Caranya pun sangat mudah, berikut ulasannya.

Baca Juga: Instagram Bakal Pungut Biaya untuk Pelanggan Konten Kreator

Baca Juga:  Kabar Instagram Uji Fitur Baru Mencuat, Bisa Edit Layout Profil

1. Pertama-tama pastikan Instagram yang ada pada smartphone adalah versi terbaru.

2. Kemudian, masuk ke Instagram dan buka ke tab profil Anda dan menemukan foto-foto yang telah Anda unggah sebelumnya.

3. Setelah itu, Anda dapat mencari dan memilih foto mana yang ingin disembunyikan.

4. Jika sudah, Anda dapat masuk ke foto tersebut kemudian memilih tombol opsi yang berada pada ujung kanan atas foto yang memiliki tanda tiga titik.

5. Dengan menyentuh tombol opsi tersebut, maka akan muncul pilihan-pilihan lainnya. Untuk menyembunyikan foto tersebut, Anda harus memilih ‘Archive’.

Setelah melakukan hal tersebut, foto yang Anda sembunyikan itu tidak akan muncul di profil dan tidak akan dapat dilihat oleh orang lain. Jika Anda berubah pikiran dan ingin mengembalikan foto tersebut kembali ke profil, Anda dapat masuk ke menu ‘archive’ yang berada di kanan atas profil Anda dengan simbol seperti jam atau panah melingkar.

Lalu cari dan pilih foto mana yang ingin dimunculkan kembali ke profil Anda, setelahnya Anda dapat masuk ke foto tersebut dan menyentuh tombol opsi, kemudian pilih ‘Show on Profile’.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini