Share

Membanggakan! Aplikasi Media Sosial Hyppe Karya Anak Bangsa Resmi Diluncurkan

Agustina Wulandari , Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 16 2536685 membanggakan-aplikasi-media-sosial-hyppe-karya-anak-bangsa-resmi-diluncurkan-O4epSqLBe0.jpg Peluncuran aplikasi sosial media Hyppe karya anak bangsa. (Foto: Dok.Hyppe)

JAKARTA – Dunia maya kini makin semarak dengan kehadiran aplikasi media sosial bernama Hyppe versi 1.0.6. Aplikasi ini resmi diluncurkan pada 12 Januari 2022 di Pulau Dewata Bali. Hyppe dilengkapi dengan empat fitur seru untuk mengunggah konten, yaitu HyppePic, HyppeDairy, HyppeVid, dan HyppeStory.

Chief Executive Officer PT Hyppe Teknologi Indonesia Magindran mengatakan bahwa ini adalah momen di mana aplikasi Hyppe sudah resmi lahir sebagai aplikasi yang memberi jaminan keamanan konten dari pembajakan dan plagiarisme.

“Dengan adanya aplikasi Hyppe, semua orang bisa mengunggah konten milik mereka tanpa takut konten nya dicuri atau diakui milik orang lain. Setiap konten bisa didaftarkan sertifikat kepemilikannya yang kemudian akan menjadi aset digital. Tujuan dari adanya sertifikat ini adalah untuk menghindari pencurian konten,” ujarnya.

Baca Juga: Tragedi Kecelakaan di Balikpapan Jadi Trending Topic di Twitter

Lebih lanjut Magindran mengungkapkan alasan memilih warna ungu untuk Hyppe, yaitu karena ungu adalah warna ‘sultan’. Dengan menjadi content creator di Hyppe maka akan berpeluang untuk menjadi ‘sultan’.

“Kami punya banyak hadiah dan kompetisi menarik untuk content creator. Contoh hadiahnya ada logam mulia, tiga buah smartphone, dan uang tunai senilai miliaran rupiah,” tuturnya.

Ia menambahkan, kompetisi yang sudah dijalankan saat ini adalah kompetisi konten untuk influencer yang berhadiah tiga logam mulia. “Kami juga punya program giveaway berhadiah tiga smartphone yang disebut HyppeAway, dan juga ada kompetisi Hyppers untuk 10 orang content creator yang bisa mengumpulkan 100.000 followers di aplikasi Hyppe. Total hadiahnya Rp1 miliar,” ucapnya.

 

Foto: Hyppe

Sementara itu, Chief Technology Officer PT Hyppe Teknologi Indonesia Tjikal Jedy menyampaikan harapannya tentang aplikasi Hyppe.

“Saya berharap Hyppe bisa menjadi aplikasi media sosial yang mampu bersaing dengan kompetitor media sosial lain, apalagi Hyppe ini dikembangkan langsung oleh anak bangsa,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap Hyppe bisa menjunjung kearifan lokal, supaya orang Indonesia juga bisa tahu kalau ada aplikasi anak negeri yang kualitasnya tidak kalah saing dengan buatan luar.

CM

(Wul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini