Share

Tagar Warga Kalimantan Bukan Monyet Jadi Trending Topic Twitter

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 54 2536995 tagar-warga-kalimantan-bukan-monyet-jadi-trending-topic-twitter-RfJtnLKXHw.jpg Pernyataan kontroversional Edy Mulyadi jadi trending topic (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Tagar (hastag) 'Warga Kalimantan Bukan Monyet' (#WargaKalimantanBukanMonyet) jadi Trending Topic di Twitter. Diketahui, hal ini buntut dari penyataan kontroversional pegiat media sosial Edy Mulyadi.

Pantaun Okezone, Senin (24/1/2022), pernyataan kontroversional Edy berasal dari sebuah video yang diunggah di YouTube, dirinya pun dinilai menyinggung warga Kalimantan.

Baca Juga:Twitter Luncurkan Fitur Bisa Tampilkan NFT di Foto Profil

Sontak, hastag #WargaKalimantanBukanMonyet langsung menjadi Trending Topic di Twitter untuk wilayah Indonesia.

Hingga berita ini disiarkan, total tweet yang menyematkan tagar tersebut mencapai 24,4 ribu dan kemunginan bakal terus bertambah.

Berdasarkan informasi yang beredar, dalam video yang dimaksud, Edy sempat mengatakan Kalimantan Timur merupakan tempat jin buang anak, kuntilanak, genderuwo, dan orang di sebelahnya (Azam Khan) mengutarakan hanya monyet.

Baca Juga:Tragedi Kecelakaan di Balikpapan Jadi Trending Topic di Twitter

Warganet pun ramai-ramai mencuitkan kecaman atas apa yang dilakukan mereka. Bahkan ada yang mendorong supaya mereka ditangkap.

"#WargaKalimantanBukanMonyet Kalimantan memiliki banyak SDA yang melimpah, keanekaragaman suku dan budaya menjaga tanah Kalimantan," kicau seorang netizen.

"Edy Mulyadi minta maaf berarti mengakui kesalahannya, selanjutnya harus diproses hukum! #TangkapEdyMulyadi," cuit warganet lainnya.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini