Share

WhatsApp Versi Desktop Apple Bakal Kedatangan Fitur Baru

Antara, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 54 2537013 whatsapp-versi-desktop-apple-bakal-kedatangan-fitur-baru-wMzps03lR1.JPG WhatsApp Web untuk Apple (Foto: 9to5Mac)

JAKARTA - WhatsApp versi desktop untuk perangkat Apple dikabarkan bakal kedatangan hal baru, yakni fitur Two Way Verification (verifikasi dua langkah).

Dilansir dari 9to5Mac, Senin (24/1/2022), kabar ini menyusul perkembangan fitur yang dipastikan memudahkan pengguna Android memindahkan data- data WhatsApp-nya ke perangkat dengan sistem operasi iOS.

Disebutkan, fitur verifikasi dua langkah itu masih memasuki tahap awal dari pengembangan. Bukan cuma versi desktop, nantinya pengguna Macbook atau iMac bisa melakukan verifikasi dua langkah untuk versi website.

Baca Juga: Status WhatsApp Bisa Upload Video dari YouTube, Begini Caranya

Alasan perusahaan melakukannya, karena WhatsApp mengingat semakin banyak penipuan atau scam yang berupaya mengambil alih akun pengguna.

Dengan cara demikian, dinilai jika pengguna bisa lebih aman karena harus melewati pemeriksaan berlapis.

Cara itu, juga bakal mendorong WhatsApp untuk mendukung penggunaan aplikasinya digunakan di lebih dari satu perangkat.

Baca Juga: Link Pendaftaran Vaksin Booster Berbayar Beredar di WhatsApp, Ternyata Hoaks

Verifikasi dua langkah, memudahkan pengguna memberi pengamanan ekstra pada layanannya terkhusus saat pengguna berada jauh dari ponselnya, namun harus mengakses WhatsApp dari PC-nya.

Adapun fitur ini akan meminta PIN yang sudah dibuat sebelumnya, sehingga pengguna yang benar- benar membuat akunnya bisa terlindungi.

Kendati demikian, belum diketahui kapan fitur ini akan diujicobakan kepada publik lewat versi beta.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini