Share

Instagram Rombak Fitur untuk Tandingi TikTok

Wasis Wibowo (Koran Sindo), Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 57 2537167 instagram-rombak-fitur-untuk-tandingi-tiktok-C7FOfSAzXK.JPG Fitur Instagram Remix (Foto: Tweak Library)

JAKARTA - Instagram secara resmi mengumumkan perombakan fitur terkait konten video dengan menghadirkan opsi Remix. Pengguna nantinya dapat mencampur 2 video menjadi 1.

Dikutip dari Forbes, Selasa (25/1/2022), cara penggunaan fitur ini dinilai mudah. Saat melihat video Instagram, pengguna bisa mengetuk tiga titik di dekat bagian atas layar dan memilih 'Remix video ini' untuk mulai membuat remix sesuai selera.

Namun, video lawas tidak memenuhi syarat untuk di-remix, cuma video baru yang diunggah sejak pembaruan yang dapat di-remix.

Baca Juga: Akun Instagram Giring Ganesha Mendadak Hilang setelah Sindir Anies, Ada Apa?

Selain itu, fitur tersebut tampaknya tidak berfungsi pada video yang diunggah sebagai bagian dari Carousel multi-gambar.

Instagram Carousel sendiri, merupakan fitur di mana pengguna bisa membagikan lebih dari satu foto, atau video dalam sekali unggahan.

Diketahui, Remix Instagram pertama kali diperkenalkan secara eksklusif untuk format video 'Reels' Instagram.

Baca Juga: Meta Lirik Potensi NFT, Kembangkan Fitur Transaksi di Facebook dan Instagram

Remix memungkinkan pengguna membuat konten kolaboratif baru dengan melampirkan media sendiri ke video Instagram dan menambahkan efek khusus secara opsional.

Ini mengingatkan pada fitur "Duet" TikTok, jadi Remix membantu pengguna meningkatkan keterlibatan dalam konten video dengan mengomentari atau memberikan reaksi terhadap video yang diposting oleh orang lain.

Jika kesuksesan TikTok berhasil diikuti, maka akan secara signifikan meningkatkan potensi konten Instagram menjadi viral melalui Remix.

Perubahan datang sebagai bagian dari perombakan desain yang lebih luas yang bertujuan untuk menjaga platform tetap relevan dan segar dalam lanskap media sosial yang berkembang cepat dan sangat kompetitif.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini