Share

5 Fitur Baru WhatsApp Bakal Hadir di 2022, Berikut Daftarnya

Yudi Setyowibowo, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 54 2537568 5-fitur-baru-whatsapp-bakal-hadir-di-2022-berikut-daftarnya-1Hc6nGFpSU.jpeg 5 fitur baru WhatsApp bakal hadir di 2022 (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - WhatsApp dikabarkan bakal mengadirkan sejumlah fitur baru di 2022. Sedikitnya, ada 5 pembaruan yang telah bocor di jagat maya.

Disadur dari Mint, Selasa (25/1/2022), peluncuran fitur-fitur baru WhatsApp disebut sebagai tindak lanjut perusahaan, sebab persaingan platform aplikasi chat semakin keras.

Baca Juga: WhatsApp Versi Desktop Apple Bakal Kedatangan Fitur Baru

Kini, diketahui ada 5 fitur baru yang akan diluncurkan WhatsApp tahun ini meliputi foto profil, terakhir terlihat, reaksi pesan, dan sebagainya.

1. Notifikasi Foto Profil

Selama ini pengguna WhatsApp akan menerima notifikasi jika ada pesan baru dari teman atau grup. Namun, tahun ini WhatsApp akan menambahkan notifikasi untuk foto profil.

Baca Juga: Status WhatsApp Bisa Upload Video dari YouTube, Begini Caranya

Fitur ini, telah diluncurkan untuk beberapa penguji beta di iOS, di mana pengguna bisa melihat foto profil yang dinotifikasi. Rencananya, fitur ini akan diperluas untuk pengguna Android.

2. Sembunyikan Status Terakhir Kontak

Sekarang ini, pengguna dapat menyembunyikan status terakhir terlihat dari semua kontak. Dalam fitur baru yang mungkin diluncurkan tahun ini, pengguna bisa menyembunyikan tampilan status terakhir mereka hanya dari kontak tertentu.

3. Edit WhatsApp

Raksasa perpesanan ini juga dilaporkan berencana untuk mengubah fitur edit WhatsApp di media berbagi. Di mana pengguna dapat mengetahui kepada siapa mereka mengirim media.

Kemudian, juga memungkinkan pengguna untuk mengunggah media mereka ke pembaruan status mereka ketika mengirimnya ke kontak lain.

4. Komunitas WhatsApp

WhatsApp berencana untuk memperluas fitur yang memungkinkan penggabungan 10 grup atau lebih sebagai bagian dari komunitas WhatsApp yang lebih luas.

Namun, fitur ini hanya bisa diakses untuk admin yang membuat grup dan mereka dapat mengirim pesan ke beberapa grup secara instan.

5. Keluar WhatsApp

Log-out WhatsApp mungkin adalah fitur yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak pengguna, karena saat ini tidak ada opsi untuk keluar sendiri dari akun mereka.

Sejak itu, pengembang Alessandro Paluzzi menemukan perusahaan benar-benar mengerjakan fitur tadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini