Share

9 Aplikasi Pelacak Nomor Telepon Tak Dikenal

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 54 2539408 9-aplikasi-pelacak-nomor-telepon-tak-dikenal-ZsN2QT8Mji.jpg Aplikasi pelacak nomor telepon tak dikenal (Foto: Dribbble)

JAKARTA - Aplikasi pelacak nomor telepon tak dikenal bisa dimanfaatkan pengguna smartphone untuk mengidentifikasi panggilan asing, terutama yang mengganggu aktivitas sehari-hari.

Dirangkum dari berbagai sumber, berkat perkembangan teknologi masa ini, melacak nomor telepon bukan lagi perkara sulit. Sebab ada aplikasi-aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukannya.

Andai penasaran apa saja aplikasi tersebut, berikut 9 aplikasi pelacak nomor telepon tak dikenal.

1. Tellows - Caller ID & Block

Disebut-sebut fiturnya paling lengkap dari beberapa kompetitornya. Tellows - Caller ID & Block memungkinkan penggunanya mengetahui informasi seputar nama, alamat, sampai lokasi penelepon.

2. Truecaller

Termasuk yang paling populer dikalangan pengguna aplikasi pelacak nomor telepon. Selain melacak, Truecaller juga dapat menunjukkan tanda khusus jika ada penelepon spam, yang harinya berbahaya.

3. Showcaller

Salah satu aplikasi terbaik yang mampu mengidentifikasi nomor telepon asing. Showcaller dapat mengetahui lokasi detail penelepon asing, jika nomor yang digunakan tergolong spam, maka bisa diblokir.

4. Eyecon

Punya fitur yang mirip dengan Truecaller, Eyecon ini dapat menginformasikan nomor-nomor mana saja yang tergolong berbahaya atau spam.

5. TelGuarder

Pengguna TelGuarder bisa melaporkan nomor asing yang mengganggu. Tentunya, aplikasi ini dapat melacak identitas nomor asing yang menghubungi penggunanya.

6. CallApp

Aplikasi ini, bisa mencari nomor-nomor yang tidak dikenal penggunanya, bahkan dari semua kontak yang tersebar di seluruh dunia. CallApp juga dapat merekam panggilan telepon.

7. Hiya

Secara otomatis, aplikasi Hiya bisa langsung mendeteksi nomor yang tidak dikenal saat menelepon penggunanya.

8. Eyecon

Selain kemampuan mendeteksi nomor telepon asing, Eyecon juga memiliki fitur untuk terhubung dengan Facebook penggunanya.

9. Sync.ME

Penggunanya disebut bisa dengan mudah mencari nama, ID asli, dan foto penelepon. Kemudian, Syc.ME juga dapat mengatur kontak, memblokir nomor, serta merekam panggilan suara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini