Share

Cara Mengembalikan Akun WhatsApp yang Dibajak

Ahmad Muhajir, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 54 2539469 cara-mengembalikan-akun-whatsapp-yang-dibajak-c63Jv7xElC.jpg Cara mengembalikan akun WhatsApp yang dibajak (Foto: The Quint)

JAKARTA - WhatsApp menegaskan bahwa jangan pernah membagikan kode verifikasi dengan orang lain, bahkan teman atau keluarga. Jika terlanjur tertipu dan akun dibajak, ada solusinya.

Diolah dari keterangan resmi WhatsApp, Jumat (28/1/2022), pertama-tama infokan kejadian tersebut ke teman dan keluarga, agar akun tidak dimanfaatkan untuk menipu orang terdekkat.

Setelah itu, barulah mulai melakukan langkah untuk mengembalikan akun WhatsApp yang dibajak, penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Masuk ke WhatsApp dengan nomor telepon yang didaftarkan dan verifikasi nomor telepon dengan memasukkan kode 6 digit yang diterima melalui SMS.

2. Setelah memasukkan kode SMS 6 digit, pembajak akun akan dikeluarkan secara otomatis.

3. Pengguna mungkin juga akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi dua langkah.

4. Jika tidak mengetahui kode tersebut, orang yang membajak akun mungkin telah mengaktifkan verifikasi dua langkah.

5. Jadi, harus menunggu selama 7 hari sebelum dapat masuk ke akun tanpa kode verifikasi dua langkah.

6. Terlepas dari apakah pengguna mengetahui atau tidak kode verifikasi tersebut, orang yang membajak akun akan dikeluarkan setelah pengguna memasukkan kode SMS 6 digit.

Sebagai catatan, andai memiliki akses ke akun dan mencurigai bahwa seseorang menggunakan akun sendiri via WhatsApp Web/Desktop, disarankan untuk lakukan log-out.

(amj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini